Peristiwa Daerah

Hari Jadi ke 1261 Kabupaten Malang Diperingati Secara Sederhana

Sabtu, 27 November 2021 - 21:51 | 255.72k
Logo Hari Jadi ke 1261 Kabupaten Malang. (FOTO: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Logo Hari Jadi ke 1261 Kabupaten Malang. (FOTO: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Usia Kabupaten Malang akan bertambah satu tahun, besok, Minggu (28/11/2021). Peringatan Hari Jadi ke 1261 Kabupaten Malang dilakukan sederhana.

Dari keterangan tertulis Bagian Prokopim Kabupaten Malang, Peringatan hari jadi diawali dengan Upacara yang dilakukan di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen.

Upacara tersebut dipimpin Bupati Malang Abah Sanusi dan dihadiri Wabup Malang, Forkopimda Kabupaten Malang serta para pejabat baik itu militer, Polri maupun sipil.

Logo-Hari-Jadi-ke-1261-Kabupaten-Malang-2.jpgBupati Malang Abah Sanusi bersama Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan Ketua Hari Jadi ke 1261 Kabupaten Malang ketika melaunching Logo Hari Jadi Kabupaten Malang. (FOTO: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Usai upacara dilakukan tasyakuran secara sederhana. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang selama dua tahun ini dilakukan sederhana, mengingat masih Pandemi Covid-19.

Kabag Prokopim Kabupaten Malang, M Nur Fuad Fauzi mengatakan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 1261 Kabupaten Malang dibagi menjadi tiga tahapan.

Yakni launching, kegiatan inti dan kegiatan pendukung. "launching telah digelar beberapa waktu lalu di Kantor Kecamatan Donomulyo, yang terdiri atas Launching Logo, Launching UMKM Shopping Festival dan Gebyar Vaksinasi," ujar Fuad kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kegiatan inti akan diawali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 1261 Kabupaten Malang yang dirangkai dengan tasyakuran.

"Setelah tasyakuran, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Malang," kata Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Malang tersebut.

Sementara itu, kegiatan pendukung pada umumnya berkaitan dengan Perangkat Daerah masing-masing sebagai penyelenggara, seperti Livestock Agribusiness Festival yang diinisiasi oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Selanjutnya juga Lomba Ketahanan Pangan yang diadakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. 

“Meskipun dalam suasana memperingati Hari Jadi ke 1261 Kabupaten Malang, seluruh kegiatan yang diselenggarakan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES