Kuliner

Saung Ma UTI Kota Banjar Tawarkan Menu Sunda di Alam Pedesaan Rejasari

Minggu, 28 November 2021 - 01:16 | 221.89k
Yayan Herdiana, pemilik Saung Ma UTI saat ditemui TIMES Indonesia di rumah makan miliknya (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Yayan Herdiana, pemilik Saung Ma UTI saat ditemui TIMES Indonesia di rumah makan miliknya (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pemburu kuliner di Kota Banjar belum afdol kalau belum menjajal rumah makan atau Saung Ma UTI yang berada di wilayah pinggiran Kota Banjar. Kendati berada di pedesaan, konsep menarik yang ditawarkan Saung Ma UTI menyuguhkan beberapa joglo tradisional dengan pesona pemandangan alam dan hamparan sawah yang memanjakan mata.

Menu yang di tawarkan rumah makan satu inipun beragam, mulai dari ayam dan ikan bakar, tumis iga spesial banyak diburu pecinta kuliner karena cita rasanya yang mewah dan khas sehingga kelezatannya terkenal dari mulut ke mulut.

Beberapa pengunjung yang datang ke Saung Ma UTI mengaku sangat nyaman saat makan di rumah makan ini.

"Selain enak-enak, harganya juga bersahabat dan tempatnya bikin betah," kata dr Ika, salah satu warga yang sedang menyantap hidangan pesanannya bersama koleganya.

Pengunjung-Saung-Ma-UTI-mengaku-puas-bisa-menikmati-hidangan-lezat.jpgPengunjung Saung Ma UTI mengaku puas bisa menikmati hidangan lezat di sini (FOTO: Susi/ TIMES Indonesia)

Yayan Herdiana, pemilik Saung Ma UTI mengaku bahwa rumah makan yang di rintisnya ini masih dalam proses pembangunan.

"Kebetulan belum selesai semua, tapi sambil berjalan kami tetap buka untuk memuaskan hasrat para pelanggan kami," katanya.

Saung Ma UTI sendiri belum lama didirikan di Desa Rejasari ini. Sebelumnya, kata Yayan, dirinya hanya melayani via online.

"Karena pelanggan terus bertambah, akhirnya kami buka Saung Ma UTI, nama yang kami ambil dari kebiasaan anak-anak kami memanggil neneknya," urainya.

Kendati dalam masa Pandemi, Yayan mengaku omsetnya tidak mengalami kendala. Sejauh ini, pelanggan kebanyakan berasal dari orang-orang birokrasi yang bukan saja dari Kecamatan Langensari tapi juga dari Kota Banjar.

"Karena selain makan di tempat, kami juga melayani take away dan delivery order," ungkapnya.

Nah, bagi yang penasaran dengan aneka menu masakan lezat ala Saung Ma UTI dan sensasi makan ditengah alam pedesaan, mampir saja ke rumah makan yang terletak di jalan menuju Desa Rejasari ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES