Peristiwa Daerah

Meriahnya Peringatan HUT GenPi Halbar dan Pasar Teluk Jailolo ke-3

Sabtu, 27 November 2021 - 09:38 | 47.83k
Foto bersama Wakil Bupati Halmahera Barat dengan pengurus GenPi dalam perayaan HUT GenPi Halbar. (Foto: Fuat for TIMES Indonesia)
Foto bersama Wakil Bupati Halmahera Barat dengan pengurus GenPi dalam perayaan HUT GenPi Halbar. (Foto: Fuat for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, HALBAR – Berbagai pentas seni budaya turut meramaikan malam puncak perayaan dua tahun Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Halmahera Barat (Halbar) dan Destinasi Digital Pasar Teluk, yang berlangsung di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ), Jumat (26/11/2021) malam.

Acara juga diramaikan dengan berbagai program event diantaranya Photo/video Competition, E-Sport Competition PUBG Mobile dan Mobile Legend, pemutaran perdana film Nanel (Impian Dalam Rempah) karya anak-anak Halmahera Barat. 

Ada juga Perform dari Komunitas seni serta Sanggar Tari tradisional yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pasar Teluk Jailolo dan Pantai Lapasi bekerjasama dalam menyukseskan Rakornas Perikanan Maluku Utara di Kabupaten Halbar.

Sekretaris Genpi Halbar, Farid Triyahyoko yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Halmahera Barat yang telah memberikan ruang untuk berinovasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah demi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Halmahera Barat.

Dies Natalis GenPi HalbarAnak-anak muda Halmahera Barat menampilkan tarian daerah di acara Dies Natalis GenPi Halbar.  (Foto: Fuat for TIMES Indonesia)

"Kami juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensuport jalannya kegiatan kami yaitu Genpinas, GenpiMalut, Genpi Kab/Kota se - Maluku Utara, Purna Paskibraka Indonesia Halmahera Barat, karang Taruna Sabago Lako Akelamo, Bilabong Store Jailolo, Reaktif dan teman-teman dari Squad Badaki Bumperkeu," kata Yoko sapaannya.

Sementara Ketua Genpi Halbar, M. Rahmat Abd Karim mengatakan, perayaan hari jadi ke 3 GenPi Halbar ini dikemas dalam tajuk 'Tourism & Transformation Digital, Aksinergi'. 

"Walapun di masa pandemi Covid-19 yang memiliki keterbatasan disegala lini, namun hal ini tidak menyurutkan niat dan semangat mereka untuk tetap bersih keras untuk menggelar event perayaan HUT ke 3 tahun Genpi Halbar dan Pasar Teluk," ujar Rahmat.

"Digital tourism merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi wisata indonesia melalui platform. Artinya, GenPi Halbar akan membuat aplikasi destinasi wisata yang dapat di akses oleh seluruh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,"sambungnya.

Sementara, Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad, yang juga hadir dalam Dies Natalis GenPi menyampaikan apresiasi kepada GenPi, baik GenPi Maluku Utara dan GenPi Halbar yang terus berkreasi, berkarya, terutama karya yang terbaru GenPi Halbar yaitu film Nanel yang baru saja diputarkan di Jailolo.

Kadis Pariwisata Halmahera BaratKadis Pariwisata Halmahera Barat memotong tumpeng peringatan HUT GenPi dan Pasar Teluk Jailolo.  (Foto: Fuat for TIMES Indonesia)

Menurutnya, ini menjadi contoh untuk anak-anak muda Halmahera Barat yang karyanya sangat hebat. Untuk itu, Pemda berencana akan memanggil para kepala SKPD Pemda Halbar untuk berkolaborasi di sejumlah kegiatan dengan komunitas GenPi Halmahera Barat.

"Di 2022 nanti ada dana hibah dari Pemda untuk GenPi dan komunitas lainnya. Selain itu ada beberapa pengadaan seperti sound sistem untuk tahun depan yang nanti disediakan dari Kesbangpol untuk GenPi di Pasar Teluk Jailolo, jadi di setiap acara di sini nanti sudah tersedia di panggung dan menjadi aset GenPi Halbar," tandasnya 

Perayaan Dies Natalis ke 3 tahun GenPi Halbar dan Pasar Teluk itu juga dihadiri unsur Forkopimda Halbar, Kepala SKPD Halbar, GenpiMalut dan GenpiHalteng. Acara tersebut ditutup oleh Artis Cilik Cantik 'Binar' dari Halmahera Barat dan Thardan X Genpi Akustik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES