Ekonomi

Disperindag Pacitan Gencar Kampanyekan Beli Produk UMKM Lokal

Sabtu, 27 November 2021 - 08:20 | 51.30k
Kepala Disperindag Pacitan Heru Sukrisno  saat berikan sambutan di hadapan Bupati dan UMKM Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Kepala Disperindag Pacitan Heru Sukrisno saat berikan sambutan di hadapan Bupati dan UMKM Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur siap mengkampanyekan gerakan beli produk UMKM lokal. 

Kepala Disperindag Pacitan, Heru Sukrisno mengatakan, dibukanya lapak kuliner di Pasar Sawo merupakan upaya pemerintah daerah membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi di era endemi. 

"Dibukanya lapak kuliner di Pasar Sawo ini merupakan upaya konkret pemerintah Kabupaten Pacitan agar Industri Kecil Menengah (IKM) terus eksis, berjalan dan semakin maju," katanya. 

Dia menambahkan, selain IKM, pelaku kuliner di Kabupaten Pacitan juga bagian dari pasar daerah. 

"Jadi, pasar daerah yang kita miliki ini selain IKM juga ada pelaku kuliner. Dibuka di Pasar Sawo ini agar pendapatan masyarakat pelaku UMKM juga bertambah," imbuh Heru. 

Lebih lanjut, Heru menilai setelah PPKM di Pacitan turun ke level 2, wisatawan dari luar daerah yang berkunjung menjadi peluang besar dan potensi membeli produk UMKM lokal melalui pasar kuliner.

Sosialisasi Larangan rokok ilegal

"Sekarang ini wisatawan sudah mulai berdatangan berkunjung ke Pacitan. Nah, ini kan peluang besar untuk mempromosikan kepada mereka produk-produk UMKM lokal," terang Heru Sukrisno. 

Selain itu, pihaknya juga gencar mengkampanyekan produk UMKM Lokal melalui BelaBeli untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Pacitan. 

"Kita sudah menyuarakan BelaBeli kepada masyarakat agar memiliki kesadaran untuk membeli produk UMKM lokal Pacitan," jelasnya kepada TIMES Indonesia. 

Untuk itu, ke depan Disperindag Pacitan juga akan mengembangkan pasar-pasar daerah lainnya. 

"Rencana ke depan, di tempat lain seperti Pasar Minulyo nantinya juga akan kami kembangkan untuk dijadikan pasar daerah pusat kuliner," jelas Kepala Disperindag Pacitan, Heru Sukrisno terkait kampanye beli produk UMKM lokal. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES