News Commerce Indonesia Bangkit

Persiapkan Masa Depan Peserta Didik, SMK Insan Mulia Yogyakarta Arahkan Menjadi Infleuncer

Jumat, 26 November 2021 - 14:01 | 68.79k
Salah satu aplikasi pendaftaran peserta didik baru di SMK Insan Mulia Yogyakarta.
Salah satu aplikasi pendaftaran peserta didik baru di SMK Insan Mulia Yogyakarta.
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – SMK Insan Mulia Yogyakarta memiliki program untuk memajukan kualitas peserta didik dengan mengajak menjadi influencer di media sosial, yaitu instagram. Tentunya penggunaannya dengan terarah ke hal positif.

"Program ini mempunyai tujuan supaya siswa menjadi pribadi yang matang dan lebih baik lagi, mempertajam life skill (keterampilan hidup) siswa dalam menanggapi berbagai aspek yang ada di lingkungan, dan membangun personal branding siswa demi mempersiapkan masa depan," kata Kepala SMK Insan Mulia Yogyakarta Nichollas Chandra Dewanto SPd.

Menurut Nichollas, progam ini sudah ada semenjak dua tahun yang lalu dan sampai saat ini masih tetap eksis. Program ini dapat berjalan dengan adanya bantuan dari waka kesiswaan dan humas serta dibantu juga oleh tim multimedia dari SMK.

Tidak hanya itu, lanjut dia, antusias dari peserta didik juga tinggi untuk menjadi influencer di media sosial Instagram. Seperti baru-baru ini kebijakan pemerintah untuk mengadakan tatap muka secara terbatas, disambut oleh warga SMK dengan membuat twibbon yang kemudian di-upload di Instagram SMK Insan Mulia.

Dia menambahkan, ada juga slogan ucapan selamat menempuh penilaian tengah semester yang juga mengajak peserta didik untuk menjadi influencernya. Banyak sekali kegiatan dan program-program sekolah yang menjadikan peserta didik sebagai influencer.

Progam itu juga dapat membuat hubungan antara pihak sekolah dan peserta didik menjadi dekat sehingga ketika belajar akan nyaman.

“Progam ini sekaligus juga sebagai ajang promosi untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai SMK Insan Mulia Yogyakarta,” ujar Nichollas.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Amar Riyadi
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES