Pemerintahan

Dinkes Kabupaten Malang Beri Penghargaan Nakes, Faskes dan Kader Kesehatan

Jumat, 26 November 2021 - 18:50 | 58.69k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan penghargaan bagi kader kesehatan Dinkes Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan penghargaan bagi kader kesehatan Dinkes Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah Nakes (Tenaga Kesehatan), Faskes (Fasilitas Kesehatan) dan Kader Kesehatan mendapatkan penghargaan dari Dinkes Kabupaten Malang.

Penghargaan ini diberikan Bupati Malang Abah Sanusi ketika Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021).

Beberapa penghargaan yang diberikan di antaranya, Puskesmas Tajinan yang meraih Penghargaan Fasilitas Kesehatan dengan capaian keberhasilan pengobatan TBC 2021.

Kemudian Puskesmas Ampelgading yang meraih penghargaan Puskemas Inovasi melalui UKM Flash yang belum lama ini mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.

Selanjutnya, untuk kategori Tenaga Kesehatan atau nakes teladan gizi diraih oleh Deddy Kurniawan S Gz. Untuk Kader Pembina Kelompok Perawatan Diri Penderita Kusta diraih Kader Desa Ganjaran, Mutmainah SPDi.

Bupati Malang Abah Sanusi aPara penerima penghargaan Dinkes Kabupaten Malang ketika menerima penghargaan dari Bupati Malang Abah Sanusi. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari Bupati Malang dan Dinkes Kabupaten Malang bagi yang berkecimpung di dunia kesehatan.

"Pemberian penghargaan dari Bapak Bupati bagi tenaga kesehatan, kades kesehatan hingga fasilitas kesehatan. Mereka selama ini telah memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas kesehatan di Kabupaten Malang," ujar Arbani.

Lebih lanjut dia mengatakan, peningkatan kualitas kesehatan di Kabupaten Malang dibutuhkan kerjasama yang baik dari siapapun yang peduli tentang kesehatan.

"Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang telah mereka lakukan selama ini dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan dan membantu masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Nakes dan Kader tentunya tidak mudah. "Terlebih saat ini masih dihadapi dengan adanya Pandemi Covid-19 yang belum usai," kata mantan Direktur RSUD Lawang tersebut.

Dia berharap melalui Penghargaan yang diberikan Dinkes Kabupaten Malang tersebut menjadi motivasi maupun penyemangat bagi seluruh nakes dan Kader kesehatan selama menjalankan tugasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES