Peristiwa Daerah

Operasi Zebra Semeru, Polres Blitar Suntik Vaksin Covid-19 bagi Pelanggar Prokes

Jumat, 26 November 2021 - 17:06 | 47.22k
Kasatlantas Polres Blitar memeriksa pengendara tidak bermasker dalam Operasi Zebra Semeru di depan Klinik Polres Blitar di Jalan Bromo Kecamatan Wlingi, Jumat ( 26/11/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Blitar memeriksa pengendara tidak bermasker dalam Operasi Zebra Semeru di depan Klinik Polres Blitar di Jalan Bromo Kecamatan Wlingi, Jumat ( 26/11/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Satlantas Polres Blitar Jawa Timur memberikan vaksin covid-19 pada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Hal itu dilakukan Polisi dalam Operasi Zebra Semeru 2021 di depan Klinik Polres Blitar di Jalan Bromo Kecamatan Wlingi, Jumat ( 26/11/2021).

Satu persatu pengendara yang tidak memakai masker dipinggirkan oleh polisi untuk diperiksa sertifikat vaksinnya. 

Selain memeriksa prokes warga yang melintas, Polisi juga memeriksa pengendara yang melanggar lalu lintas. Seperti tidak memakai helm, kendaraan tidak berspion dan memakai knalpot brong.

Operasi Zebra Semeru 2

"Kami bersama satgas preemtif dan preventif Operasi Zebra Semeru, kita periksa pengendara yang melintas, kita cek sertifikat vaksinnya," urai Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana.

I Putu mengemukakan, dalam operasi tersebut bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan ditemukan belum vaksin maka diarahkan ke klinik Polres Blitar untuk divaksin.

Polisi menemukan lima pelanggar yang belum divaksin dalam operasi yang berlangsung hampir tiga jam tersebut. "Setelah divaksin, mereka kita berikan bantuan berupa beras," tambahnya.

Selain itu, dalam rangka Operasi Zebra Semeru, Satlantas Polres Blitar juga melaksanakan kegiatan dinamakan Poltar Siaga yakni Polantas Antar Vaksinasi Warga Lansia.

Operasi Zebra Semeru 3

I Putu mengatakan, Poltar Siaga menyasar daerah yang masih rendah capaian vaksinasi lansia karena terkendala transportasi.  "Kami berinisiatif untuk antar jemput lansia yang terkendala kendaraan saat akan vaksin. Kami koordinasi dengan bhabinkamtibmas," terangnya.

I Putu menegaskan, anggota Polantas akan menjemput lansia menggunakan kendaraan ke lokasi vaksin di daerahnya. Ia berharap melalui Poltar Siaga, capaian vaksinasi lansia di Kabupaten Blitar semakin meningkat. Sehingga segera terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat.

"Kami juga antar pulang setelah selesai vaksin Covid-19. Tentunya juga kami berikan sedikit bantuan sembako," ulas Kasatlantas Polres Blitar dalam giat Operasi Zebra Semeru 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES