Peristiwa Daerah

Pimpin Upacara, Kapolres Banjar Rekrut Saka Bhayangkara Angkatan ke-14

Jumat, 26 November 2021 - 16:59 | 60.84k
Kapolres Banjar saat merekrut saka Bhayangkara Angkatan ke 14 Tahun 2021. (foto: Humas Polres Banjar)
Kapolres Banjar saat merekrut saka Bhayangkara Angkatan ke 14 Tahun 2021. (foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Perekrutan anggota Satuan Karya atau Saka Bhayangkara Polres Banjar sudah memasuki angkatan ke-14 tahun 2021, perekrutan tersebut dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung Kapolres Banjar yang juga sebagai Mabisaka (Majelis Satuan Karya) AKBP Ardiyaningsih SIK, MSi.

Upacara perekrutan di halaman Mapolres Banjar, Jumat (26/11/2021) tersebut diikuti sebanyak 183 calon anggota Bhayangkara dengan 92 orang Laki-laki dan 91 orang Perempuan dari berbagai siswa-siswi SMA/Sederajat seluruh Kota Banjar.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pembina Pramuka Penegak dari masing-masing Pangkalan, Pamong Saka dan Instruktur Saka Bhayangkara, Dewan Saka Bhayangkara, dan Pradana dari masing-masing Ambalan.

Kapolres Banjar 4Kapolres dan saka Bhayangkara berpoto bersama seusai upacara (foto: Humas Polres Banjar)

Dalam amanatnya, Kapolres Banjar menghaturkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para peserta yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti upacara pembukaan rekrutmen anggota Saka Bhayangkara Polres Banjar.1

"Banyak manfaat yang diperoleh dalam mengikuti Gerakan Pramuka," katanya.

Manfaat tersebut di antaranya adalah menambah wawasan, kedewasaan, jiwa kstaria, rasa tanggung jawab, Nasionalisme, cinta tanah air, memahami nilai-nilai luhur Pancasila.

"Dengan hal-hal tersebut semoga menjadi pondasi yang mendasar dalam pembentukan karakter yang andal," harap Kapolres Banjar dalam upacara perekrutan Saka Bhayangkara Angkatan ke-14. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES