Pemerintahan

Merotasi 245 Pejabat, Bupati Banyumas Pastikan Tak Ada Upeti

Jumat, 26 November 2021 - 16:14 | 76.18k
245 Pejebat dirotasi  Bupati pastikan yak ada upeti untuk promosi jabatan.(FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)
245 Pejebat dirotasi Bupati pastikan yak ada upeti untuk promosi jabatan.(FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Sebanyak 245 pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas dilantik Bupati Banyumas Achmad Husein Jumat (26/11/2021) di Pendopo Sipanji Purwokerto, terdiri dari 65 orang pejabat fungsional, 48 orang pejabat administrator eselon III, dan 132 orang pejabat pengawas eselon IV.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas Achmad Supartono mengatakan ada 84 pejabat yang promosi dari eselon III b ke III a 2 orang, Eselon IV a ke Eselon III b 13 orang, serta eselon IV promosi 69 orang, serta pelantikan pejabat fungsional sebanyak 65 orang.

"Pada pelantikan ini terbagi di 2 tempat, yaitu secara luring di Pendopo Sipanji Purwokerto, dan sebagian besar lainya secara daring di Gedung Gurinda Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas," katanya.

Bupati Banyumas saat memberikan pengarahan mengatakan ASN di Kabupaten Banyumas bisa diibaratkan cap mesinnya itu Mercedes atau BMW tinggal sopirnya atau pemimpinnya saja.

Jika pemimpinnya pandai, punya ilmu, cakap, maka akan melaju dan menjadi juara di bidang apapun. "Hal ini terbukti dari berbagai lomba, Banyumas hampir selalu meraih penghargaan, mulai dari provinsi maupun dari pusat," kata Bupati

Terkait dengan pelantikan pejabat, tim Baperjakat bersama dirinya dan wakil bupati selalu mengedepankan profesionalitas dan betul betul disesuaikan dengan kondisi pegawai yang bersangkutan. Meski demikian hal tersebut pasti ada yang tidak sesuai dengan keinginan semua pegawai.

"Namun saya memastikan bahwa selama kepemimpinan saya, belum pernah sekalipun dalam promosi jabatan seorang pegawai memberi upeti kepada baperjakat maupun kepada saya. Hal ini sejak saya bersama Pak Budhi Setiawan dan sekarang dengan Pak Sadewo, dan Insya Allah sampai akhir jabatan saya," ujarnya.

Untuk itu Bupati meminta jika ada seseorang yang merasa dimintai oleh seseorang untuk melapor pada dirinya. Bupati hanya minta kepada para pejabat yang dilantik untuk sepenuh hati melaksanakan tugas, dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Banyumas.

Pada mutasi pejabat administrator atau eselon III kali ini, ada mutasi beberapa sekretaris dan camat. Oka Yudhistira Pranayudha semula Camat Jatilawang mutasi menjadi Camat Banyumas yang kosong karena Abdul Kudus camat sebelumnya pensiun, ia digantikan Dwi Mulyatno yang semula Sekretaris DPPKBP3A.

Sementara Camat Kedungbanteng diisi oleh Teguh Budi Ichtiar semula Sekretaris Bakesbangpol, mengantikan Sulindri Handayani yang dimutasi oleh Bupati Banyumas ke Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES