Peristiwa Daerah

Hari Kesehatan Nasional, Bupati Malang Abah Sanusi Puji Kinerja Dinkes Kabupaten Malang

Jumat, 26 November 2021 - 16:46 | 45.70k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan potongan tumpeng kepada Kepala Dinkes Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan potongan tumpeng kepada Kepala Dinkes Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 digelar Dinkes Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Malang Abah Sanusi.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut memberikan apresiasi serta pujian atas kinerja Dinkes Kabupaten Malang. Terutama menangani Pandemi Covid-19 dan berinovasi dalam bidang kesehatan.

Terlebih kata Bupati, relawan kesehatan juga atas bimbingan serta binaan Dinkes Kabupaten Malang terus bergerak untuk membantu masyarakat mendapat layanan kesehatan.

Kepala Dinkes Kabupaten MalangKepala Dinkes Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)

"Seluruh jajaran kesehatan, lintas sektor, serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sekaligus berjuang untuk menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19," ujar Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahun ini merupakan momentum bagi semua untuk bersyukur atas pencapaian yang dilakukan.

Karena kata dia, Indonesia menjadi salah satu Negara yang berhasil menurunkan lonjakkan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus. Hingga saat ini kasus Covid-19 menurun.

''Capaian tersebut hendaknya membuat kita tetap waspada, apalagi penyebaran dan mutasi Covid-19 ini masih sulit dideteksi dan tidak dapat diprediksi," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Kinerja Dinkes Kabupaten Malang

Tidak hanya Covid-19, lanjut Sanusi, Dinkes Kabupaten Malang juga mengatasi permasalahan kesehatan lainnya. Diantaranya jantung, Stunting dan Angka Kematian Bayi maupun Angka Kematian ibu.

"Dinkes Kabupaten Malang juga berinovasi yang mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur melalui UKM Flash Inovasi Puskesmas Ampelgading," sebutnya.

Sebagai informasi, pada puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57, Bupati Malang Abah Sanusi memberikan simbolis potongan tumpeng kepada Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti agar menjadi motivasi untuk terus berinovasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES