Peristiwa Daerah

RAPBD 2022 Akhirnya Disahkan dan Disetujui 45 Anggota DPRD Pacitan

Jumat, 26 November 2021 - 13:37 | 26.55k
Suasana saat sidang pari purna penetapan RAPBD Tahun 2022 Kabupaten Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat sidang pari purna penetapan RAPBD Tahun 2022 Kabupaten Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Akhirnya ketok palu terdengar di ruang rapat Paripurana DPRD Pacitan, sebagai tanda disetujuinya rancangan APBD tahun 2022 setelah Selasa (23/11/2021) malam gagal diparipurnakan akibat hanya dihadiri 29 anggota Dewan. 

Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono bersyukur rapat Paripurna kali ini dihadiri 100 persen alias 45 lima anggota DPRD Pacitan. Persetujuan dan kehadiran tersebut merupakan bukti kepedulian kepada kesejahteraan masyarakat. 

"Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh 45 anggota DPRD, hari ini di hadiri 100 persen dan semua disetuju. Ini alasannya kepedulian bersama dengan kesejahteraan masyarakat Pacitan," katanya, Jumat (26/11/2021). 

Ronny melanjutkan tak ada kata menyerah atau melawan, menurutnya hanya ada kata sepakatan bersama. memang lanjut dia mengatakan untuk APBD tahun 2022 mengalami penurunan sekitar 45 miliar. 

DPRD Pacitan 2Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono(Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

"Hampir sama sebetulnya Rp1.6 triliun, memang ada penurunan sekitar Rp45 miliar pendapatan kita," imbuhnya. 

Sementara untuk ADD tahun 2022 (anggaran dana desa), pihaknya telah mengangarkan sekitar Rp4 miliar, dari total Rp7.4 miliar. Dari kekurangan itu akan ditindak lanjutan saat Anggaran Perubahan. 

"ADD memang mengalami penurunan, dari Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kemarin ditambai Rp2 miliar dan kemarin kita ada rapat dengar pendapat dari FKKD kita bisa menambahkan Rp2 miliar, total Rp4 miliar sehingga masih ada kekurangan Rp3.4 miliar," terangnya. 

Sementara Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengatakan setelah paripurna ini hasilnya akan dikirim ke Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan evaluasi sebelum ditetapkan. 

"Setelah ini kan masih ada evaluasi dari Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indar Parawansa) selanjutnya kita komitmen menjalankan APBD ini," jelasnya usai DPRD Pacitan menyetujui RAPBD Kabupaten Pacitan tahun 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES