Indonesia Positif

Operasi Zebra Candi 2021, Polres Banjarnegara Sosialisasikan Prokes dan Tertib Lantas

Jumat, 26 November 2021 - 13:41 | 57.15k
Giat Operasi Patuh Candi 2021 Satlantas Polres Banjarnegara (FOTO:  Humas Polres Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Giat Operasi Patuh Candi 2021 Satlantas Polres Banjarnegara (FOTO: Humas Polres Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Memasuki hari ke-12 Operasi Zebra Candi 2021, Polres Banjarnegara gencar mensosialisasikan protokol kesehatan dan kampanye tertib berlalu lintas kepada masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH mengatakan, dihari ke-12 Operasi Zebra Candi 2021, kegiatan yang dilakukan menempel sticker tentang sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, membagikan leaftet serta brosur.

"Kami memberikan reward kepada masyarakat yang tertib lalu lintas dengan memberikan beras fortivit ukuran 1 kg," katanya disela-sela kegiatan di simpang 3 Alfamidi Parakan Canggah Banjarnegara, Jum'at (26/11/2021).

"Tadi kami juga menemukan anak kecil yang diboncengkan motor tetapi tidak menggunakan helm, lalu kami memberikan helm. Karena perlu kita ingat bahwa pendidikan berlalu lintas harus dilakukan sejak dini," jelasnya.

Ia berharap, dengan memberikan helm kepada anak tersebut dapat memberikan doktrin, supaya anak mengingatkan pada orang tua, ketika berkendara, anaknya yang sadar untuk menggunakan helm agar taat tertib berlalu lintas.

"Terkait protokol kesehatan, sejauh ini pengendara sebagaian besar yang melewati jalan raya sudah mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Kasatlantas juga mengingatkan dalam waktu dekat akan menghadapi masa liburan natal dan tahun baru. Kepada masyarakat diharap agar tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.

"Sebagai upaya meningkatnya aktifitas masyarakat akan dilaksanakan cek poin terkait dengan vaksinasi dan protokol kesehatan  kepada masyarakat yang lalu lalang diseputar jalan.

Diimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan kalo bisa stay at home untuk menghindari paparan virus Covid-19.

"Untuk diketahui, Operasi Zebra Candi 2021 digelar selama 14 hari, mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang," imbuh AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH, Kasatlantas Polres Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES