Indonesia Positif

Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia Bakal Gelar Acara di Banyuwangi

Jumat, 26 November 2021 - 14:45 | 53.40k
Ketua IAAI Wilayah Banyuwangi, Son Haji, Lc (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Ketua IAAI Wilayah Banyuwangi, Son Haji, Lc (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia (IAAI) akan menggelar acara di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (27/11/2021). Acara itu dirangkai dalam seminar dan pengukuhan pengurus.

Informasi yang diterima TIMESIndonesia, acara akan dipusatkan di dua kecamatan, yakni Srono dan Muncar. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Imam Besar atau Grand Syeikh Al-Azhar Mesir, Prof. Dr. Syeikh Ahmad Muhammad Ath-Thayeb.

Ketua IAAI Wilayah Banyuwangi, Son Haji, Lc, mengatakan, acara penyambutan tersebut akan dilakukan di Rejoagung Sport Center yang berada di Desa Rejoagung, Kecamatan Srono. Setelah itu berlanjut ke Ponpes Al Azhar Muncar.

"Kami ada acara penyambutan di sana. Lalu ada seminar dan pengukuhan Pengurus IAAI Wilayah Banyuwangi," kata Son Haji, kepada TIMESIndonesia, Jumat (26/11/2021).

Selain Grand Syeikh Al-Azhar, sejumlah pengurus nasional hingga provinsi juga turut hadir. Diantaranya Ketua Umum IAAI Cabang Indonesia, Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., MA., dan Ketua Umum IAAI Jawa Timur, H. Muhammad Al Barra, Lc., M.Hum.

Al-Azhar.jpg

Son Haji yang juga Kepala Desa Rejoagung itu mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambung silaturahim dan tukar informasi antar sesama alumni Al Azhar.

"Sekaligus untuk menyikapi perkembangan jaman yang semakin kompleks. Itulah dalam pertemuan nanti akan membahas tentang 'Islam Moderat di Tengah Arus Radikalisme di Indonesia'," ucap Son Haji.

Sebagai kades, Son Haji mengakui, kemajuan yang ada di wilayah desanya tersebut tidak terlepas dari buah pengalaman saat mengenyam pendidikan di Al Azhar Mesir.

"Sumbangsih pemikiran itu kemudian kami terapkan untuk kemajuan pembangunan desa. Seperti Rejoagung Sport Center (RSC), kami terinspirasi dari sana," terang Son Haji.

Ketua IAAI Wilayah Banyuwangi itu menegaskan, bahwa acara silaturahim dalam bentuk seminar sekaligus pengukuhan pengurus tersebut digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

"Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jadi protokol kesehatan tetap harus diperhatikan," tandas Son Haji, Ketua IAAI Wilayah Kabupaten Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES