Peristiwa Daerah

Patut Ditiru, Ini Strategi Pemdes Bomo Pacitan Capai 95 Persen Vaksinasi Covid-19

Jumat, 26 November 2021 - 13:45 | 39.67k
Kades Bomo, Suratmi didampingi Kapolsek Punung, IPTU Susilo Dwi Purnomo memantau proses Vaksinasi Covid warganya, Jumat (26/11/2021)
Kades Bomo, Suratmi didampingi Kapolsek Punung, IPTU Susilo Dwi Purnomo memantau proses Vaksinasi Covid warganya, Jumat (26/11/2021)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Patut ditiru. Pemerintah Desa Bomo (Pemdes Bomo), Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur memiliki strategi untuk bisa mencapai 95 persen Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. 

Kades Bomo, Suratmi mengaku berbagai upaya telah dilakukan demi menggugah kesadaran masyarakat agar mau mengikuti Vaksinasi Covid-19. 

"Alhamdulillah. Ini semua berkat kerjasama semua unsur mulai dari RT, Kasun hingga stakeholder di Pemdes Bomo. Saya pribadi juga selalu mendorong agar herd immunity masyarakat tercapai," katanya, Jumat (26/11/2021). 

Untuk menarik minat masyarakat, dirinya mengaku sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 dari hati ke hati. Sehingga antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti sejak pagi pukul 07.00 WIB sudah memadati Kantor Desa Bomo untuk mengantri menunggu giliran skrining di pos pendaftaran. 

"Masyarakat sangat sadar akan pentingnya Vaksinasi Covid-19. Mereka datang atas kemauan sendiri bukan karena paksaan. Padahal bisa kita lihat sejak pagi sudah berdatangan ke Kantor Desa Bomo," ungkap Suratmi kepada TIMES Indonesia. 

Lebih lanjut berkat keuletan Kades Wanita yang memiliki semangat melayani masyarakat itu menyebutkan, target Vaksinasi Covid-19 di Desa Bomo sudah mencapai 95 persen. 

"Untuk hari ini 400 dosis dengan dua jenis Vaksin Sinovac dan Pfizer diperuntukkan bagi masyarakat umum. Namun kebanyakan pesertanya para lansia di atas umur 60 tahun. Sehingga Desa Bomo sudah mencapai 95 persen baik dosis pertama maupun kedua," jelasnya. 

Suratmi juga berharap atas capaian Vaksinasi Covid-19 di Desa Bomo, Kecamatan Punung yang memiliki destinasi wisata Goa Gong dan Goa Tabuhan ke depan masyarakatnya lebih maju, bahagia dan sejahtera.

"Kami berharap, semoga masyarakat kami ke depan lebih maju, bahagia dan sejahtera, kebetulan Desa Bomo juga memiliki destinasi wisata Goa Gong," imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolsek Punung, IPTU Susilo Dwi Purnomo mengapresiasi langkah dan strategi Pemdes Bomo yang telah sukses memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity. 

"Sangat luar biasa. Masyarakat tidak hanya sadar untuk ikut vaksin, namun peran serta mereka akan menentukan seberapa besar capaian herd immunity," tuturnya saat meninjau Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Bomo. 

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum tervaksin supaya segera mendaftarkan diri melalui RT, Kasun dan Pemdes. 

"Untuk masyarakat yang belum vaksin, mohon segera mendaftarkan diri mumpung masih ada supaya tetap sehat, nyaman beraktivitas serta terhindar dari Covid-19," kata Kapolsek Punung, IPTU Susilo Dwi Purnomo terkait capaian 95 Persen Vaksinasi Covid-19 di Desa Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES