Peristiwa Daerah

Jiwa Besar, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Maafkan Junimart Girsang

Jumat, 26 November 2021 - 15:55 | 54.96k
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika menyampaikan keterangan media tekait Junimart Girsang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika menyampaikan keterangan media tekait Junimart Girsang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemuda Pancasila Kabupaten Malang membatalkan aksi damai terkait protes pernyataan Legislator PDI Perjuangan Junimart Girsang.

Jiwa besar ditunjukan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, lantaran yang bersangkutan sudah meminta maaf atas pernyataannya yang mengusulkan organisasi tersebut bubar.

"Untuk itu, kami juga berbesar hati ketika beliau (Junimart Girsang) sudah meminta maaf, maka  kami tidak jadi turun aksi dan memaafkan," ujar Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo, Jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya menyerahkan proses selanjutnya kepada organisasi tingkat atas. Karena yang memiliki kebijakan ada di MPN dan MPW Pemuda Pancasila.

"Yang pasti, kami sudah berkoordinasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Bahkan sedianya kami akan diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, yang juga sebagai Wakil Bupati Malang," tuturnya.

Lantaran pihaknya bisa menerima dan memaafkan, maka membatalkan aksi protes yang sedianya akan dilakukan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang namun dibatalkan.

Menanggapi adanya rencana aksi damai itu Juru Bicara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir mengungkapkan PDI Perjuangan siap menampung segala aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Termasuk siap menerima kedatangan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang yang sedianya akan menyampaikan aspirasi terkait permasalahan tersebut.

"Kami memang diperintahkan Ketua Umum kami dimana harus menjadikan rumah, kantor DPC PDIP ini, menjadi rumah kerakyatan, ya kami akan welcome siapapun itu," ucapnya.

Dia menegaskan, selama ini antara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang dan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang menjalin hubungan sertak komunikasi yang baik. Termasuk membahas masalah Junimart Girsang tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES