Politik

Pengurus PPIR Jatim Dikukuhkan, Solid Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Jumat, 26 November 2021 - 15:45 | 52.56k
Pengukuhan PPIR Jatim di Hotel Singgasana Surabaya, Jumat (26/11/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Pengukuhan PPIR Jatim di Hotel Singgasana Surabaya, Jumat (26/11/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengurus Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya Jawa Timur (PPIR Jatim) resmi dilantik pada Jumat (26/11/2021) pagi. PPIR merupakan bagian dari Partai Gerindra.

Ketua Umum PPIR Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun mengatakan, pengukuhan PPIR Jatim ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi.

"Waktu perhelatan PIlpres lalu, PPIR bagian Gerindra. Hari ini di Jatim, untuk pengurus tingkat DPD kita kukuhkan sampai DPC, bahkan rating. PPIR ini bagian dari Gerindra, dan ada Ketua DPD Jatim Pak Anwar Sadad bagian dari proses pengukuhan," kata Musa di Hotel Singgasana Surabaya.

Pasca terlibat aktif dalam Pilpres 2019 lalu, Musa menjelaskan, PPIR kembali merapatkan barisan guna mendukung Prabowo sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

PPIR-Jatim-2.jpg

"Kami harus konsolidasi, merapatkan barisan dengan semangat. Kami PPIR mantan prajurit yang sudah pensiun dengan latar belakang beragam mulai Perwira sampai Prajutit terendah," katanya.

"Jadi kami mengerti apa artinya perjuangan, konsolidasi ini dan melalui kebijakan tiap wilayah Gerindra, semua solid mengusulkan kembali Pak Prbaowo untuk maju di Pilpres 2024. PPIR sebagai bagian dari Gerindra punya semangat yang sama," tegasnya.

Musa menambahkan, struktur PPIR nantinya akan diperkuat hingga tingkat rating di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. "Kami PPIR solid bersama Pak Prabowo berjuang di Pilpres," tandasnya.

Sementara Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, PPIR merupakan bagian dari partai dan memiliki tugas untuk turun ke masyarakat, guna mendengar aspirasi warga.

PPIR-Jatim-3.jpg

"PPIR ini para prajurit yang sudah pensiun, dan tetap memiliki semangat, daya juang yang tinggi. Sejak perhelatan Pemilu, PPIR selalu turun bersama gotong royong bersama kami, dan mereka juga turut aktif membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan," kata Sadad.

Disinggung soal kesolidan mendukung Prabowo, Sadad menjamin 100 persen, seluruh kader Gerindra Jatim termasuk organisasi sayap solid mendukung penuh Menhan RI tersebut untuk maju Pilpres 2024.

"Kita semua sudah sepakat, dan sangat solid bersama Pak Prabowo untuk berjuang di Pilpres 2024. Saya yakin, ini saatnya Pak Prabowo menjadi presiden," tegasnya.

Sementara dalam pengukuhan DPD PPIR Jatim, jabatan ketua diisi oleh Mayjen TNI (Purn) Tony S. Selain itu, juga dilantik seluruh Ketua DPC PPIR di 38 kabupaten/kota di Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES