Pendidikan

SMP Negeri 1 Banjarnegara Raih Juara 2 Lomba PMR se Jateng

Jumat, 26 November 2021 - 16:29 | 65.45k
PMR Unit SMP Negeri 1 Banjarnegara. (FOTO: Humas PMI Banjarnegara for TIMES Indonesia)
PMR Unit SMP Negeri 1 Banjarnegara. (FOTO: Humas PMI Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Palang Merah Remaja (PMR) unit SMP Negeri 1 Banjarnegara meraih juara 2 pada Lomba PMR tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Seperti diketahui, Lomba PMR tersebut diikuti oleh 74 pangkalan SMP/Mts se Provinsi Jawa Tengah.

Keluar sebagai  Juara 1, SMP Negeri 2 Purwojati Kabupaten Banyumas, Juara 2, SMP negeri 1 Banjarnegara dan juara ke 3,  MTs Miftahul Huda Kabupaten Jepara.

Penilaian hampir sebulan ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan seleksi seperti Profil PMR, Administrasi, pelaporan hingga implementasi kegiatan di tengah masyarakat sesuai dengan Tri Bakti PMR.

Sedang Tri Bakti PMR yaitu  meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat dan mempererat persahabatan nasional maupun internasional.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara M. Masduki Rahmat MPd.I, Jumat (26/11/2021) menyampaikan, hasil yang diraih ini merupakan ikhtiar bersama dan hasil kerja keras siswa anggota PMR.

Tentunya, dibawah arahan pembina, yang selalu komitmen dalam berlatih, membina diri dan membantu sekolah dalam kegiatan ke PMR-an. Serta tertib dalam administrasi dan pelaporan kegiatan.

“Alhamdulillah, hari ini sudah diumumkan pemenang lomba. Hasil tersebut harus kita syukuri. Ini pelecut semangat untuk terus berkarya tanpa lelah," kata Masduki.

Ia berharap program serta kegiatan yang inovatif terus dilakukan dalam rangka mendidik penerus bangsa tentunya sebagai implementasi dari Tri Bhakti PMR.

Tidak ada hasil yang diraih tanpa kerja keras dan latihan rutin, untuk itu pembinaan yang baik dan berkesinambungan diharapkan terus tanpa putus meski di tengah keterbatasan dan pandemi.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara melalui Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan dan Relawan, Agus Sutanto SPd MPd mengapresiasi hasil yang dicapai SMP Negeri 1 Banjarnegara.

Dia juga berharap pola pembinaan serta program kerja atau kegiatan yang terarah dapat dikonsep dengan rapi sehingga sekaligus sebagai metode pembelajaran bagi peserta didik di SMP Negeri 1 Banjarnegara. ”Konsep kegiatan yang menarik, menyenangkan dan tentunya seiring dengan perkembangan jaman, penggunaan teknologi serta aplikasi yang membuat adik-adik PMR lebih tertarik dan menantang,” imbuh Agus Sutanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES