Adv

Disarpus Malut Sembangi Perpustakaan STKIP Kie Raha

Jumat, 26 November 2021 - 15:54 | 26.41k
Foto bersama Disarpus Malut dengan Dosen dan pengelola perpustakaan STKIP Kie Raha.(Foto: Dedi Sero-Sero)
Foto bersama Disarpus Malut dengan Dosen dan pengelola perpustakaan STKIP Kie Raha.(Foto: Dedi Sero-Sero)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara (Disarpus Malut), mengunjungi perpustakaan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kie Raha (STKIP Kie Raha) Ternate dalam rangka pendataan buku, Kamis (25/11/2021).

Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Ternate Yusri A. Boko mengaku, kedatangan Dinas terkait di Perpustakaan STKIP Kie Raha Ternate dalam rangka melakukan pendataan buku penerbitan empat tahun lalu, mulai dari tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021.

"Karena buku-buku tersebut nantinya akan dibuat katalog oleh Dinas terkait dan itu dilakukan di semua perpustakaan, baik perpustakaan kampus maupun instansi tertentu di Kota Ternate," ujar Yusri kepada wartawan

Kata dia, kedatangan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Malut ini, menjadi salah satu bahan pembelajaran bagi kampus atau instansi tertentu yang memiliki perpustakaan, memang masih banyak buku- buku yang harus diperbaharui di perpustakaan STKIP Kie Raha Ternate.

"Apa lagi mengikuti terbitan empat tahun ke belakang, olehnya itu dirinya berharap agar ada upaya dan niat bersama untuk mengadakan buku dan sarana penunjang lainnya, khususnya di institusi STKIP Kie Raha Ternate," ucap Yusri.

Terpisah, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Muliadi Tutupoho menyatakan komitmennya mendorong perpustakaan di perguruan tinggi, sekolah, maupun di tingkat desa.

"Sebagai wujud pemerintah daerah hadir mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui penyediaan fasilitas pendukung,"ujar Muliadi

Mantan juru bicara Pemprov Malut ini mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda agar senantiasa memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber informasi dan ilmu. Ia menyadari tingkat gemar membaca Maluku Utara masih rendah.

"Untuk itu kita terus berjuang meningkatkan minat baca masyarakat khususnya siswa dan para intelektual muda kita," ucap orang nomor satu di Disarpus Malut ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES