Indonesia Positif

Polresta Mojokerto Punya Program Bedah Rumah

Jumat, 26 November 2021 - 14:49 | 27.65k
Gotong royong polri dalam menyiapkan material bangunan untuk bedah rumah di Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jumat (26/11/2021) (Dok. Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)
Gotong royong polri dalam menyiapkan material bangunan untuk bedah rumah di Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jumat (26/11/2021) (Dok. Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Bhabinkamtibmas Polsek Kemlagi wilayah hukum Polresta Mojokerto memiliki program bedah rumah. Kali ini rumah Nenek Siti Badriah yang akan direhabilitasi. Selama proses bedah rumah, Siti Badriah akan dibantu oleh Aipda Iswan Jhony.

Rumah Siti Badriah diketahui sudah lapuk. Ia hidup seorang diri di lingkungan Kemlagi Selatan, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Pekerjaan bedah rumah Siti Badriah tersebut, dilakukan oleh personel anggota Polsek Kemlagi dibantu warga, Jum’at (26/11/2021).

Selama pengerjaannya sedikit dipantau oleh Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan. Aipda Iswan Jhony mengatakan bahwa program bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian polri untuk masyarakat. Menurutnya nantinya pengerjaannya dilakukan dengan gotong royong bersama warga sekitar.

“Rumah tersebut kondisinya kita ketahui penyangga kayunya sudah lapuk dan atapnya ambrol. Selanjutnya kita akan benahi dengan kita bantu bahan dan tenaga untuk bisa menjadi rumah layak huni,” jelas Iswan.

Terpisah, Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi membenarkan adanya program bedah rumah ini. Bahwa program tersebut memiliki korelasi dengan kepedulian para aparat penegak hukum.

"Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolresta Mojokerto yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi ini,” ungkap Supriyadi.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto selain memantau bedah rumah, juga melakukan pembagian paket penguat imunitas. Diantaranya masker, sembako, obat-obatan, vitamin, dan hand sanitizer kepada Nenek Siti Badriah. “Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia,” ungkap orang nomor satu di Polresta Mojokerto ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES