Olahraga

Pesilat Pagar Nusa Lamongan Borong 7 Medali di Festival HSN Cup II 2021

Jumat, 26 November 2021 - 14:21 | 48.75k
Para pesilat Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, yang sukses meraih medali di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021. (FOTO: PAC Pagar Nusa Sambeng for TIMES Indonesia)
Para pesilat Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, yang sukses meraih medali di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021. (FOTO: PAC Pagar Nusa Sambeng for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Altet Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, berhasil membawa pulang 7 medali pada Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021 yang diselenggarakan tanggal 20-21 November 2021 secara virtual.

Kejuaraan pencak silat terbuka ini melibatkan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, meliputi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga Mahasiswa/Dewasa.

Ketua Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, Hendra Irawan, mengatakan dari tujuh medali tersebut, 4 pelajar meraih medali emas dan 3 pelajar meraih medali perunggu.

Empat pelajar yang meraih medali emas adalah Leo Lawan (SMA), Angkling Kusuma (SMA), Alfi Bakhril Fawzinaja (SMA), Zein Azrial Khriscahyo (SMA), Safina Aulia Rahmadani (MTs), Masruroh (MTs), Veronika Oktavia (SMK) dan Dinda Nuriska Damayanti (SMK). Mereka menyabet medali emas dari kategori berpasangan.

Sementara nama-nama para peraih medali perunggu adalah Anisa Su’atun Nadiyah (MTs), Mayta Ayu Vedamayanti (MA), M Fauzan Yafi Novansyah (SD) dan Dimas Fajri (SMA).

“Selamat dan sukses kepada pagar nusa kecamatan sambeng, semoga adik-adik mampu terus berkarya dan berprestasi di segala bidang. Prestasi ini bukanlah tujuan akhir, tetapi jadikanlah sebagai langkah awal untuk meraih cita-cita masa depan yang cemerlang,” katanya.

Prestasi yang diraih para pelajar tersebut turut membuat bangga Kabid pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Chusnu Yuli Setyo. Dia merasa bersyukur karena pelajar sambeng dapat
mengharumkan nama Kabupaten Lamongan di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II.

"Saya ucapkan selamat kepada pelajar sambeng, prestasi ini merupakan kabar gembira bagi kami Dinas Pendidikan, karena pelajar Sambeng berhasil membawa nama baik Kabupaten Lamongan serta atas kemenangan ini bisa memberi inspirasi bagi pelajar se-Kabupaten Lamongan,“ ujarnya.

Sementara itu, Kepala seksi promosi olahraga dan olahraga prestasi Dispora Kabupaten Lamongan, Susilowati, juga mengucapkan selamat dan ikut bangga karena pelajar Sambeng  yang mengikuti Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II.

“Dispora Kabupaten Lamongan mengucapkan selamat dan sukses kepada Pelajar Sambeng  karena telah ukir prestasi ditingkat Internasional. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong semangat seluruh pelajar se-Kabupaten Lamongan untuk tetap bekerja keras dan belajar cerdas untuk dapat berprestasi diberbagai kegiatan akademik, olahraga dan lainnya,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES