Peristiwa Daerah

Personel TNI Berhasil Selamatkan Ikan Duyung yang Terdampar di Pantai Jalaria

Jumat, 26 November 2021 - 14:14 | 153.01k
Ikan duyung atau yang biasa disebut dugong. (AntaraNews)
Ikan duyung atau yang biasa disebut dugong. (AntaraNews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seekor ikan duyung yang terdampar di Pantai Jalaria, Sulawesi Selatan berhasil diselamatkan. Satwa langka ini berhasil digiring ke perairan dalam oleh dua anggota TNI AL yang kebetulan melihat mamalia air ini terdampar.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Mayor (Mar) Awan Suryawan ikan duyung atau yang biasa disebut dugong yang terdampar ini ditemukan oleh personel TNI AL pada saat bersih–bersih pantai rutin pagi hari. Penyelamatan ikan duyung ini berlangsung dramatis dan membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih. Personel TNI AL tersebut harus berjibaku menyelamatkan ikan duyung dan kemudian digiring ke laut dalam.

"Meskipun membutuhkan waktu yang sangat lama, akhirnya evakuasi berjalan dengan lancar meskipun terlihat kondisinya lemah lantaran dalam kondisi luka akibat terjebak di laut dangkal dan menabrak karang," ucap Awan Suryawan, Jumat (26/11/2021).

Dua personel TNI AL yang berhasil menyelamatkan ikan duyung tersebut adalah Kopral Kepala Edison yang dibantu PNS Safar Aliyuddin. "Keduanya adalah anggota Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Makassar," pungkas Awan Suryawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES