Indonesia Positif

Bagikan Helm dan Nasi Bungkus Menjadi Jurus Humanis Polres Banjar

Jumat, 26 November 2021 - 13:32 | 29.42k
Kapolres didampingi Kasat lantas tampak memakaikan helm kepada siswa yang kedapatan tidak memakai helm (foto:Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres didampingi Kasat lantas tampak memakaikan helm kepada siswa yang kedapatan tidak memakai helm (foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARPolres Banjar Polda Jabar mengedepankan tindakan humanis dan simpatik selama Operasi Zebra Lodaya tahun 2021. Seperti saat mengelar operasi di simpang Empat Alun-alun Kota Banjar, Jumat (26/11/2021).

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, bersama Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi Kaslan, dan jajarannya pagi ini menggelar operasi dengan cara unik dan tak biasa. Ini karena pelanggar lalu lintas maupun pelanggar prokes tidak dilakukan penilangan seperti umumnya Operasi Zebra Lodaya kebanyakan.

Para pengendara kendaraan roda dua yang kedapatan berkendara tanpa menggunakan helm sebagaj alat pengaman diri malah mendapat helm gratis.

“Ops Zebra kali ini mengambil langkah dan strategi bukan operasi penindakan atau penegakan hukum tetapi operasi simpatik, bagaimana mendorong pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas," ucap kapolres.

Kapolres-Banjar-2.jpgPembagian nasi box bagi masyarakat yang membutuhkan rutin dilakukan satlantas Polres Banjar.

Kapolres menambahkan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan hari ini, sebagian besar pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Kendati demikian, selain kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, pihaknya menegakan protokol kesehatan, salah satunya dengan membagikan masker kepada pengendara yang melanggar prokes.

“Kalau biasanya dalam Ops Zebra melakukan penilangan, namun untuk kali ini lebih banyak sosialisasi, edukasi, dan apresiasi bagi pengendara yang patuh salah satunya dengan cara diberikan helm,” urainya.

“Selain itu, secara rutin Polres Banjar khususnya Sat Lantas Polres Banjar secara rutin menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pembagian nasi Kotak bukan hanya diberikan kepada pengendara tetapi kepada para pesapon, juru parkir, pengayuh becak dan ojek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES