Indonesia Positif

Berbekal Latihan keras, Anggota UKM PSNU Pagar Nusa Unisla Moncer di Kejuaraan Internasional

Jumat, 26 November 2021 - 11:29 | 170.62k
Putri Nihayatul Ifdah ketika tampil dalam Kejuaraan dan Festival HSN-Cup 2 Internasional yang dilaksanakan oleh Pimpinan cabang Pagar Nusa Kabupaten kediri, secara virtual pada (20-21/11/2021). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Putri Nihayatul Ifdah ketika tampil dalam Kejuaraan dan Festival HSN-Cup 2 Internasional yang dilaksanakan oleh Pimpinan cabang Pagar Nusa Kabupaten kediri, secara virtual pada (20-21/11/2021). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa mengukir prestasi dalam Kejuaraan dan Festival HSN-Cup 2 Internasional.

Kali ini Putri Nihayatul Ifdah, yang juga mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Unisla berhasil menyabet juara 1 kategori Jurus Tunggal dan Golok Dewasa Putri dalam kejuaraan yang digelar Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Kediri secara virtual, pada (20-21/11/2021) lalu.

Putri Nihayatul

Putri mengaku, sebelum mengikuti kejuaran, dirinya telah mempersiapkan diri dengan sangat serius. "Proses latihannya setiap hari Senin dan Kamis malam di depan masjid Unisla yang sudah lakoni kurang lebih selama 2 tahun," katanya ketika ditemui setelah perkuliahan, Jum'at, (26/11/2021).

Tentunya, sambung Putri, melalui proses latihan yang keras dan dituntut untuk terus menghafal gerakan demi gerakan. "Kemudian dalam gerakan seni harus mengetahui gerakan mana yang mengutarakan ekspresi wajah supaya terlihat greget, dan anggun," ujarnya.

Putri

Di samping itu, Putri dan anggota yang lain juga rutin mengolah pernapasan dari lari 10-15 menit setiap latihan, split, dan push up.

"Tekuni apapun kegiatan yang kamu sukai yang kamu senangi, karena bakat itu akan tumbuh dimana kamu menyenangi sesuatu," tuturnya mengajak.

Putri juga berpesan, seluruh anggota UKM PSNU Pagar Nusa Unisla dan mahasiswa PGMI Unisla untuk tidak bersikap pasif. "Jangan diamkan bakat kita. Asahlah dengan mengikuti event atau kejuaraan untuk menguji sejauh mana kemampuan kita," kata Putri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES