Indonesia Positif

Mahasiswa Teknik Mesin Polisma dibekali Sertifikasi Keahlian sebelum Wisuda

Jumat, 26 November 2021 - 05:02 | 54.93k
Kegiatan Sertifikasi keahlian Teknologi Informasi mahasiswa Teknik Mesin Polisma oleh LSP TIK Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan Sertifikasi keahlian Teknologi Informasi mahasiswa Teknik Mesin Polisma oleh LSP TIK Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa tingkat akhir Diploma Tiga Program Studi Teknik Mesin, Politeknik Unisma Malang (D3 PSTM – Polisma) yang telah menyelesaikan Tugas Akhir dan Yudisium tahun 2021.

Sebelumnya, pada 19 Nopember 2021 dilaksanakan Uji Kompetensi Dasar berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) sebagai persiapan masuk dunia kerja dan standar kecapakan yang dimiliki lulusan selain Ijasah.

Sertifikasi keahlian TI 2

Materi yang diujikan diantaranya Basic Office Operator yang dikomandoi Yusriel Ardian, S.Kom., M.Kom selaku kepala TUK Polisma dengan bekerjasama LSP TIK Indonesia, sedangkan Uji Kompetensi sendiri dilaksanakan pada Laboratorium Komputer Polisma.

Melihat antusiasme para mahasiswa calon wisudawan D3 Prodi Teknik Mesin yang fokus dan serius terhadap materi ujian yang diberikan oleh asesor, Kaprodi D3 Teknik Mesin, Shafiq Nurdin, ST., MT bahagia dan menyatakan mahasiswa Polisma. Khususnya D3 Prodi Teknik Mesin wajib memiliki kecakapan dan/atau keahlian, salah satu diantaranya Basic Office Operator yang sesuai standar SKKNI agar kemampuan lulusan bisa diakui di dunia kerja, siap berkompetisi dan mengabdi kepada masyarakat sesuai bidang.

TIM Sertifikasi keahlian TI

"Harapan semua kemampuan lulusan kedepan telah teruji karena telah memiliki keahlian yang tersertifiksi BNSP,” ungkapnya. 

Lulusan tahun ini untuk D3 PSTM berjumlah 18 mahasiswa dan rencana akan diwisuda bulan Desember 2021 terasa spesial, karena ada mahasiswa yang belum wisuda sudah bekerja di Unit Kerja PT. POMI Paiton – Probolinggo dan beberapa sudah memiliki Sertifikat Kompetensi bidang K3. Selain D3 PSTM, Polisma memiliki Prodi D3 Teknik Listrik dan D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan beralamat di Jl. MT. Haryono 193 Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES