Pemerintahan

Menunggu Lelang Jabatan, 9 Dinas di Pemkab Ponorogo Dibiarkan Kosong

Jumat, 26 November 2021 - 11:06 | 31.64k
Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)
Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPemkab Ponorogo, Jawa Timur sudah melakukan mutasi dan rolling jabatan, namun 9 dinas masih dibiarkan kosong dan dipegang oleh Plt.

9 OPD tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pendidikan, Dinas Sosial P3A, Sekretaris DPRD, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Perikanan, dan Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil.

"Untuk pengisian posisi 9 Kepala Dinas itu menunggu dilakukan lelang jabatan," kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Jumat (26/11/2021).

Menurutnya lelang jabatan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat dan itu sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Sebenarnya untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kami sudah mengusulkan salah satu pejabat, tapi menunggu rekomendasi dari Kementerian," sebut Bupati

Ia pun menjelaskan, yang berbeda dalam pemerintahannya adalah pihaknya mengisi kepala bagian hukum dengan salah satu jaksa dari Kejaksaan Agung, yakni Sugeng Prakoso. "Tujuannya kajian hukum dan produk hukum yang dikeluarkan bisa lebih baik. Dengan begitu bisa menjadi deteksi awal untuk mencegah korupsi di lingkungan Pemkab Ponorogo," kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES