Peristiwa Nasional

5 Aplikasi Jasa Pertukangan di Android yang Populer

Jumat, 26 November 2021 - 12:22 | 1.43m
Ilustrasi Aplikasi Jasa Pertukangan di Android. (FOTO: Rumah Hokie)
Ilustrasi Aplikasi Jasa Pertukangan di Android. (FOTO: Rumah Hokie)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda membutuhkan ahli untuk memperbaiki kerusakan rumah? Aplikasi jasa pertukangan di android dapat membantu Anda untuk menemukan para ahli tersebut.

Dalam aplikasi ini, tersedia beragam pilihan jasa tukang yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tidak hanya satu tukang saja yang tersedia, Anda bisa memilih lebih, dan tentu tidak perlu ribet.

Anda tinggal memanfaatkan perangkat HP Anda untuk menemukan jasa tukang yang dibutuhkan segera dan dengan cara lebih mudah. Anda yang ingin mencari tukang terbaik, simak rekomendasi aplikasi jasa pertukangan di Android.

8 aplikasi jasa pertukangan terbaik di android

Ada beberapa pilihan aplikasi jasa pertukangan di android yang dapat Anda manfaatkan.

1. IniTukang
Aplikasi jasa pertukangan ini membantu Anda mencari jasa tukang yang diperlukan. Ada berbagai spesifikasi mulai dari tukang bangunan hingga teknisi instalasi listrik ataupun air dapat ditemukan dengan aplikasi ini.

Menyimak keterangan di Google Play, aplikasi jasa pertukangan ini dirilis pada 20 Juni 2020. Mengenai pengalaman para tukang dan teknisi yang menjadi mitra, mereka telah memperoleh pelatihan sesuai dengan keahlian masing-masing.

Ada berbagai keahlian yang ditawarkan dalam aplikasi ini, yang terbagi dalam sejumlah kategori di antaranya bangunan, elektronik, air, pekarangan, furnitur, mekanik, dan home care. Masing-masing kategori itu terbagi lagi dalam beberapa keahlian. Air misalnya, terbagi atas ledeng, tandon, toilte, dan pompa air. Sedangkan bangunan terbagi atas pagar, listrik, renovasi, pengecatan, kanopi, dan sejenisnya. Begitu pun kategori lainnya.

Tentunya fitur ini memudahkan para calon konsumen atau pengguna untuk memperoleh jasa pelayanan teknisi serta tukang sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi jasa pertukangan ini juga menyediakan umpan balik berupa penilaian terhadap layanan yang digunakan.

2. Perlu Tukang
Aplikasi jasa pertukangan ini dirilis pada 2 september 2020. Aplikasi Perlu Tukang menawarkan kemudahan dalam pemesanan jasa tukang. 

Dalam aplikasi ini terdapat sejumlah kategori jasa perbaikan. Mulai dari perbaikan AC, audio/sound, boiler, pengecatan, bangunan, layanan derek, service dinamo mobil, furnitur, genset, hp, jok mobil, kamera, dan lain sebagainya

Aplikasi Perlu Tukang hadir sebagai solusi bagi masyarakat dalam mencari tenaga tukang atau para ahli dalam berbagai bidang. 

Hal menarik dalam aplikasi ini adalah tersedia isi saldo. Jadi Anda bisa TopUp dengan beragam pilihan nominal saldo, lalu memilih metode isi saldonya. Bisa melalui virtual account, e-wallet, maupun transfer bank secara manual.

Agar dapat menggunakan aplikasi jasa pertukangan ini, Anda tinggal mengunduhnya atau download di Google Play Store, dengan mengetikkan di kolom pencarian Perlu Tukang.

3. Panggil Tukang
Pilihan aplikasi jasa pertukangan di android berikutnya adalah Panggil Tukang. Aplikasi ini membantu penggunanya untuk mengatasi masalah seputar bangunan.

Bantuan yang disediakan mulai dari kerusakan listrik, pembersihan AC, perbaikan rumah, atau jasa lainnya yang memerlukan adanya penggunaan jasa pertukangan atau ahli dalam memperbaiki suatu kerusakan.

Adanya aplikasi jasa pertukangan ini memudahkan serta membantu dalam mengatasi masalah bangunan, tanpa perlu direpotkan dengan mencari tukang secara manual.

4. Tukang.com
Aplikasi jasa pertukangan selanjutnya adalah Tukang.com.  Menurut keterangan di Google Play Store, aplikasi ini dirilis pada Maret 2016.

Aplikasi Tukang.com dibuat untuk mempertemukan penyedia layanan jasa tenaga tukang bangunan dengan pengguna yang membutuhkan.

Hadirnya aplikasi jasa pertukangan ini dapat menjadi tempat dan sarana untuk mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan hunian.

Aplikasi ini menawarkan beragam pilihan layanan jasa bagi para pengguna. Mulai dari reparasi kursi, AC, CCTV, kusen, las, bersih-bersih, karpet, kolam renang, dan sebagainya.

Keberadaan aplikasi jasa pertukangan ini selain membantu warga pengguna jasa, juga bermanfaat bagi para tukang untuk dapat bekerja, sehingga ikut mengurangi pengangguran.

5. Halo Tukang
Ada lagi aplikasi jasa pertukangan lainnya, yakni Halo Tukang. Aplikasi ini berbasis online yang memudahkan masyarakat untuk mencari tukang yang diinginkan. 

Aplikasi Halo Tukang mengerjakan berbagai jasa layanan seperti renovasi dan bangun baru, pengecatan, instalasi listrik, instalasikanopi, pembuatan pagar, perbaikan atap, service AC, desain interior/eksterior, dan sebagainya.

Pengguna bisa berkonsultasi dan mencari informasi lebih lanjut melalui WhatsApp. 

Itulah 5 aplikasi jasa pertukangan di android yang bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES