Pendidikan

Unusa Gelar Lomba ISTIC 2021 untuk Jaring Mahasiswa Berprestasi

Jumat, 26 November 2021 - 10:38 | 40.10k
Unusa saat menggelar ISTIC 2021. (Foto: Unusa.ac.id)
Unusa saat menggelar ISTIC 2021. (Foto: Unusa.ac.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Program Studi (Prodi) S1 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEB-TD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar lomba Information System And Technology Innovation Competition (ISTIC) 2021, Senin (22/11/2021) lalu. Kategori lomba meliputi desain UI UX, GFK (Gagasan Futuristik Konsturktif), PKM, dan pengembangan Perangkat Lunak.

Lomba ini diikuti oleh 36 peserta dari berbagai angkatan. Acara yang digelar di Ruang Cafe Fastron Tower Kampus B Unusa Surabaya ini bertujuan untuk menjaring mahasiswa SI yang berbakat dan berprestasi, untuk kemudian mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi.

Ima Kurniastuti S.T., M.T selaku Kaprodi S1 Sistem Informasi UNUSA turut menjelaskan, bahwasannya lomba ini merupakan upaya dari Prodi untuk mewadahi potensi yang dimiliki mahasiswa. Bakat dan prestasi ini nantinya dapat diikutseratakan kedalam perlombaan nasional lain seperti Gemnastic.

‘’Ada cukup banyak lomba di tingkat nasional, dan Istic merupakan proses seleksi di tingkat Universitas, sekaligus upaya untuk merangsang mahasiswa memiliki kesiapan yang cukup saat mengikuti lomba ditingkat Nasional,’’ Ujar Kaprodi S1 Sistem Informasi UNUSA.

Prestasi di bidang pemrograman serta terampil dalam komputer merupakan harapan lain yang dituju dari adanya lomba ini.

‘’Saya yakin prestasi mahasiswa UNUSA cukup mumpuni, jadi lomba ini juga memacu mereka bisa lebih kreatif maupun inovatif,’’ imbuh Ima.

Sementara itu, Tri Deviasari Wulan M.T selaku Panitia Pelaksana mengatakan bahwa acara yang digelar selama 2 hari, sebagai ajang persiapan untuk mengirimkan mahasiswa ke perlombaan di tingkat yang lebih tinggi. Ia menambahkan, adanya kompetisi ini maka diharapkan akan ada banyak inovasi yang muncul, dan bisa berdampak positif serta diaplikasikan dalam masyarakat.

‘’Mereka harus menunjukkan kreativitas dan inovasi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas,’’ terang Panitia Pelaksana, ISTIC 2021 yang diadakan Unusa ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES