Peristiwa Daerah

Partai Gelora Jawa Timur akan Tanam Satu Juta Pohon

Jumat, 26 November 2021 - 07:44 | 47.46k
Partai Gelora Jatim akan tanam satu juta pohon di Jember. (Foto: Endy Kurniawan for TIMES Indonesia)
Partai Gelora Jatim akan tanam satu juta pohon di Jember. (Foto: Endy Kurniawan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPartai Gelora Indonesia secara serentak akan mengawali penanaman sepuluh juta pohon secara nasional pada Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada tanggal 28 November 2021. 

Di Jawa Timur, kegiatan dipusatkan di Kabupaten Jember tepatnya di areal penghijauan desa di Bedadung, Kecamatan Pakusari. 

Kegiatan direncanakan akan dihadiri oleh fungsionaris dan kader Partai Gelora Indonesia DPW Jawa Timur dan DPD Kabupaten Jember, berkolaborasi dengan unsur masyarakat lain dan Muspida. Diantaranya dengan komunitas pencinta lingkungan, komunitas modifikasi motor, beberapa ormas dan OKP, Kementrian Agama dan TNI-Polri.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Timur Muhammad Sirot mengatakan bahwa gerakan tanam pohon merupakan ajang konsolidasi dan mobilisasi kader Partai Gelora yang saat ini berjumlah 100.000 se-Jawa Timur. 

"Program ini untuk menyelamatkan bumi Indonesia, dari kerusakan dan terhindar dari bencana, khususnya di Jawa Timur," tutur Sirot, pada Jumat (26/11/2021).

Partai Gelora 2

Penanaman penanaman 10 juta pohon Partai Gelora Indonesia secara nasional akan dipusatkan di hulu Sungai Citarum yakni di Kampung Cikoneng, Cileunyi, Bandung. Dari lokasi ini akan live streaming bersama 34 provinsi. 

Menurut Ketua Umum Anis Matta, program menanam 10 juta pohon ini adalah kontribusi kecil Partai Gelora dalam membirukan planet. Partai Gelora juga akan meminta setiap kadernya menanam minimal 25 pohon seumur hidupnya. 

"Bencana alam yang ditimbulkan oleh perubahan iklim saat ini, telah mengubah planet kita ini, menjadi planet yang sangat tidak nyaman," katanya. 

Untuk diketahui, pada hari yang sama, Partai Gelora Indonesia Kabupaten Jember juga mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kabupaten Jember dengan agenda utama pelantikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang, pelantikan sayap sosial dan kebencanaan Blue Helmet serta agenda pemenangan menuju 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES