Peristiwa Daerah

Dengan Alat Seadanya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Bantu Persalinan Warga

Kamis, 25 November 2021 - 17:06 | 13.47k
Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Persalinan Warga (Foto: Letda Aldo, Pasi Intel Satgas)
Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Persalinan Warga (Foto: Letda Aldo, Pasi Intel Satgas)

TIMESINDONESIA, JAKARTASatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Pos Yakyu tidak hanya fokus menjaga keamanan, namun juga tanggap membantu warga. Seperti saat membantu persalinan darurat seorang perempuan dalam perjalanan menuju Puskesmas hutan Yakyu Kampung Rawabiru Distrik Sota Kabupaten Merauke.

Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban saat dikonfirmasi Kamis (25/11/21) menerangkan bahwa kejadian tersebut pada Senin (21/11/21) Pukul 08.15 WIT kemarin.

“Kejadiannya itu hari Senin kemarin, dimana salah satu Pos kami yang berada di Pos Yakyu Kampung Rawabiru dengan sigap merespon untuk membantu proses persalinan ibu Kristin saat hendak ke hutan bersama suaminya. Proses persalinan dilaksanakan di tempat singgah (pondok) yang hanya beratapkan terpal, dan Bayinya terlahir dengan selamat walaupun perlengkapan yang kami miliki sangat terbatas,” tulisnya.

Satgas Pamtas 2

Kegembiraan tersebut ternyata tidak hanya dirasakan oleh keluarga Kristin karena telah berhasil melahirkan, namun juga bagi anggota Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali yang meskipun dengan peralatan seadanya, Kopda Teguh Pane, A.Md.Kep mampu memberikan pertolongan melahirkan karena jarak ke rumah bersalin atau Puskesmas kurang lebih 30 Km.

Sementara itu Letda Aldo, Pasi Intel Satgas merasa bangga karena meskipun para satgas menjaga perbatasan wilayah RI-PNG, bisa menyempatkan untuk selalu hadir di tengah-tengah rakyat.

“Disamping tugas tempur, anggota kami ada yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan, sehingga kita dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan terutama di bidang kesehatan khususnya untuk hal ini persalinan,” terangnya merasa terharu.

Ia juga berjanji bahwa tugas yang masih 8 bulan di wilayah perbatasan ini akan terus bersinergi dengan rakyat sehingga menambah terciptanya keamanan dan kedekatan antara TNI dengan rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES