Peristiwa Daerah

Hari Guru Nasional, Bupati Kendal Akan Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Kamis, 25 November 2021 - 23:07 | 35.96k
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan motivasi kepada para guru dan siswa dalam HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021di Aula SMK PGRI 01 Kendal, Kamis (25/11/2021). (Foto: Zamroni/ TIMES Indonesia)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan motivasi kepada para guru dan siswa dalam HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021di Aula SMK PGRI 01 Kendal, Kamis (25/11/2021). (Foto: Zamroni/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Peringati Hari Guru Nasional tahun 2021 dan Ulang Tahun ke-76 PGRI, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berencana akan meningkatkan kesejahteraan para guru yang ada di Kendal.

"Peran guru dalam kemajuan indonesia dan menanamkan kesadaran dalam berbangsa sangat besar. Guru juga menjadi suri tauladan serta sumber kekuatan bagi kemajuan bangsa. Guru juga jadi faktor srategis dalam pengembangan bangsa serta pengembangan SDM generasi muda," Kata Dico di Aula SMK PGRI 01 Kendal, Kamis (25/11/2021).

Dico melanjutkan, dalam memberikan penghormatan atas jasa-jasa guru, pihaknya akan berusaha dengan keras untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kendal. Selain itu, pihaknya juga akan terus memperbaiki kualitas pendidikan di Kendal.

"Pada momen peringatan Hari Guru Nasional ini, kami mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi para guru selama ini. Kami mewakili masyarakat Kendal Kepada para mengucapkan selamat Hari Guru dan selamat HUT ke-76 PGRI," ucapnya.

Pemkab Kendal

PGRI sendiri lahir pada 25 November tahun 1945 dan ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 dan pada hari yang sama ditetapkan juga sebagai Hari Guru Nasional.

"Kedepan kita akan berpikir keras untuk meningkatkan SMD masyarakat Kendal dan kesejahteraan guru di Kendal. Saat ini, potensi SDM masyarakat Kendal memiliki 70 persen pada usia produktif. Semoga pengabdian guru diberikan kemudahan dan tentunya bisa menjadi amal baik di akhirat nanti," harapnya.

Sementara itu, Kepala Yayasa Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Kendal, Supoyo mengatakan, dalam peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, pihaknya mengangkat tema "Bangkit Guruku Maju Menteriku Indonesia Tanguh Indonesia Tumbuh".

"Dalam Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, pihaknya akan fokus pada pengawalan Pegawai Pendidikan dan Pengajar Kontrak (P3K). Semoga kedepan Pemerintah lebih memperhatikan P3K," pungkas Supoyo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES