Olahraga

Depak Milomir Seslija, PSM Makassar Angkat Pelatih Lokal

Kamis, 25 November 2021 - 21:57 | 40.40k
Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSM Makassar secara mengejutkan melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sang pelatih Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia ini secara resmi sudah tidak menangani PSM mulai (25/11/2021).

Kabar pemecatan Milomir Seslija disampaikan langsung opleh CEO PSM, Munafri Arifudin. “Pelatih Milomir Seslija sudah tidak melanjutkan lagi tugas di PSM Makassar. Mulai game melawan Persipura di Pekan 14, tim akan dipimpin Caretaker Syamsuddin Battolla,” ungkap Munafri.

Secara hasil, PSM Makassar memang tidak terlalu mentereng di kompetisi Liga 1 2021 hingga pekan ke 13Juku Eja hanya berada di papan tengah atau peringkat 10 dengan raihan 17 poin.

Selain dari sisi klasemen memang tidak sesuai dengan ekspektasi manajemen PSM. Di sisi yang lain permainan PSM dinilai juga tidak menunjukkan karakter PSM yang selama ini dikenal sebagai tim dengan permainan cepat dan keras.

Sorotan tajam datang usai PSM kalah 1-0 dari PSIS Semarang. Hal itu tentu saja membuat supporter PSM bereaksi keras. Bahkan di sosial media supporter PSM ramai tagar #milout sebagai bentuk kekecewaan supporter karena grafik permainan timnya terus menurun.

Di bawah kendali mantan pelatih Arema FC itu, tim Juku Eja hanya bisa menorehkan  4 kemenangan, 5 imbang dan 4 kekalahan. Pada 3 laga terakhir, Wiljan Pluim dkk tidak pernah merasakan kemenangan.

Sementara itu, Syamsuddin Battolla pengganti Milomir Seslija bukanlah orang baru di lingkup PSM Makassar. Bahkan dia dikenal sebagai sosok pelatih dinilai bisa menumbuhkan karakter PSM, di Piala Menpora 2021 lalu Syamsuddin Battolla sukses membawa PSM ke babak semifinal, kendati saat itu mereka tidak diunggulkan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES