Pendidikan

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan Masuk Deretan Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 - 21:57 | 47.83k
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan, Khoirul Anam, saat berada di Jakarta untuk memenuhi undangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk menerima penghargaan kepala sekolah inspiratif 2021, Kamis (25/11/2021). (FOTO: Khoirul Anam for TIMES Indo
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan, Khoirul Anam, saat berada di Jakarta untuk memenuhi undangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk menerima penghargaan kepala sekolah inspiratif 2021, Kamis (25/11/2021). (FOTO: Khoirul Anam for TIMES Indo

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Tepat pada peringatan Hari Guru Nasional, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan, Khoirul Anam dinobatkan sebagai salah satu kepala sekolah inspiratif Nasional tahun 2021.

Anam masuk peringkat ke 6 sebagai kepala sekolah  inspiratif. Dia pun bertandang ke Jakarta untuk memenuhi undangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk menerima penghargaan bergengsi itu. Anam juga menerima uang Rp 5 juta sebagai apresiasi guru dan tenaga pendidik aspiratif 2021.

"Alhamdulillaah, berkat doa dan support dari semua, teman-teman guru dan karyawan semua," kata Anam, Kamis (25/11/2021).

Anam mengaku sangat bersyukur masuk seleksi kepala sekolah inspiratif Nasional 2021 dan masih berada di peringkat ke 6 Nasional dari nominasi 10 besar.

"Barokallah, semoga menginspirasi," katanya.

Penobatan kepala sekolah inspiratif dilakukan Kementerian Pendidikan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah atas prestasi, kinerja yang dihasilkan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk mengatasi learning loss di masa pandemi Covid-19.

Penghargaan ini sebagai memotivasi untuk meningkatkan profesionalitas guru dan kepala sekolah pendidikan dasar, serta pengawas sekolah dalam melaksanakan profesi tenaga pendidik  menghadapi pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dan era adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian dari usaha meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Hasil penilaian dari tanggal  12 hingga 15 November 2021, terpilih Finalis Apresiasi bagi Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar serta Pengawas Sekolah Inspiratif Tahun 2021 sebanyak 100 orang finalis untuk semua kategori.

"Alhamdulillah, saya mewakili SMPN 1 Lamongan, masuk salah satu finalis itu," ujar Anam.

Menurut Anam, prestasi sebagai kepala sekolah inspiratif 2021 merupakan sebuah amanat yang harus bisa dipertanggungjawabkan. Termasuk bagaimana mempertahankannya. Bahkan Anam mengaku harus bisa meningkatkan kualitas bersama para dewan guru dan karyawan SMP Negeri 1 Lamongan.

"Tanpa dukungan dewan guru dan karyawan serta dukungan bapak ibu wali murid, saya tidak akan bisa menggapainya. Keberhasilan ini adalah keberhasilan keluarga besar SMP Negeri 1 Lamongan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES