Indonesia Positif

Perum Bulog dan Polres Banjarnegara Luncurkan Beras Fortivit Sarsipol

Kamis, 25 November 2021 - 22:38 | 62.13k
Perum Bulog bersama Polres Banjarnegara Jawa Tengah meluncurkan beras Fortivit Bulog Sarsipol. (FOTO: Humas Polres for TIMES Indonesia)
Perum Bulog bersama Polres Banjarnegara Jawa Tengah meluncurkan beras Fortivit Bulog Sarsipol. (FOTO: Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAPerum Bulog bersama Polres Banjarnegara Jawa Tengah meluncurkan beras Fortivit Bulog Sarsipol sebagai strategi perbaikan gizi masyarakat dan ketahanan pangan.

Peluncur beras ini dilakukan dalam rangkaian HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021 di Komplek Monumen Dr Sulistyo Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara Banjarnegara, Kamis (25/11/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH M.Si dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi kepada Perum Bulog atas inovasi dalam program Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) dengan melaunching beras Fortivit Bulog Sarsipol.

"Adanya peluncuran beras fortivit Bulog Sarsipol ini diharapkan dapat membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat dan kesetabilan harga beras, khususnya di Wilayah Banjarnegara pada masa pandemi Covid-19 saat ini," katanya.

Masyarakat dan anggota Sarsipol diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dijadikan peluang bisnis baru. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjarnegara.

Perum Bulog dan Polres Banjarnegara a

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan, dalam rangka mewujudkan tiga pilar ketahanan pangan, Perum Bulog berinovasi mengembangkan beras fortifikasi dengan nama fortivit.

"Beras fortifikasi merupakan beras yang kita campur kernel. Dan kernel bentuknya seperti beras didalamnya ada 8 vitamin dan mineral," ucapnya.

Menurut dia, peningkatan dan kesejahteraan masyarakat tidak lepas dari gizi makanan yang dikonsumsi.

Pemenuhan kebutuhan akan makanan bergizi yang kaya vitamin dan mineral merupakan hal penting.

Apalagi ketika harus meningkatkan imunitas tubuh saat pandemi Covid-19 ini. "Kalo lagi menjaga imunitas saat pandemi Covid, maka dalam beras ini sudah tercampur banyak vitamin," tuturnya.

Perum Bulog dan Polres Banjarnegara b

Beras fortifikasi tersebut, sambungnya, diolah dari beras lokal, baik beras merah maupun beras putih, hasil panen petani di wilayah eks Keresidenan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

"Ini produk perum bulog, inovasi yang sangat diperlukan untuk perbaikan gizi, meningkatkan stamina dan imunitas," imbuhnya

Perum Bulog Banjarnegara berkomitmen, akan terus berusaha mewujudkan tiga pilar ketahanan pangan, menjaga ketersediaan pangan, stabilisasi keterjangkauan harga, dan stabilisasi harga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES