Indonesia Positif

Bupati Lumajang Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Peduli Pesantren

Kamis, 25 November 2021 - 21:42 | 48.83k
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Peduli Pesantren yang diserahkan langsung oleh KH. Marzuki Mustamar Ketua Tanfidziyah NU Jawa Timur. (Foto : Diskominfo Lumajang for TIMES Indonesia)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Peduli Pesantren yang diserahkan langsung oleh KH. Marzuki Mustamar Ketua Tanfidziyah NU Jawa Timur. (Foto : Diskominfo Lumajang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANGBupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri acara Harlah ke-2 NU Online Jatim dengan tema "Upgrading dan Penguatan Literasi Dakwah di Era Resonansi Digital 5.0," bertempat di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya Malang, Kamis (25/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang menerima penghargaan sebagai "Tokoh Inspiratif Peduli Pesantren" yang diberikan secara langsung oleh, KH. Marzuki Mustamar Ketua Tanfidziyah NU Jawa Timur.

Usai mengikuti acara tersebut, Bupati Lumajang menyampaikan, beberapa program dari APBD Kabupaten Lumajang banyak memprioritaskan pengembangan pesantren baik dalam sisi pendidikan maupun kemandirian ekonominya.

"Misalnya, kita punya program Badan Usaha Milik Pesantren, yang menyambungkan program One Pesantren One Product (OPOP) yang ada di Provinsi Jawa Timur. Prioritasnya adalah pesantren yang bisa memiliki produk," ujarnya.

Bupati-Lumajang-2.jpg

Sementara di Kabupaten Lumajang, akan diberikan secara langsung kepada pesantren yang sudah mempunyai produk unggulan sendiri, sehingga nantinya akan bisa diintervensi menjadi usaha, yang basis usaha itu tentunya sambung antara pasar, kualitas dan kontinuitas produksinya.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq ini juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Lumajang saat ini sudah ada anggaran untuk insentif guru ngaji dengan memberikan Kartu Lumajang Mengaji.

"Selain itu, ada juga bantuan untuk seluruh sekolah-sekolah yang ada di pesantren baik seragam maupun Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda)," tutup Bupati Lumajang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES