Ekonomi

BPJamsostek Tegal Sosialisasikan Manfaat Kepersertaan kepada Komunitas Bukalapak

Kamis, 25 November 2021 - 19:20 | 50.07k
Komunitas Bukalapak Brebes, Tegal dan Slawi foto bersama BPJamsostek Cabang Tegal. (Foto : Rizwan For Times Indonesia)
Komunitas Bukalapak Brebes, Tegal dan Slawi foto bersama BPJamsostek Cabang Tegal. (Foto : Rizwan For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Cabang Tegal atau BPJamsostek Tegal menggelar sosialisasi kepada Komunitas Bukalapak se-Kabupaten Tegal, Brebes dan Kota Tegal di Pringcendani, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 40 seller dari Komunitas Bukalapak dalam rangka mendukung program BPJamsostek yang diantaranya program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan kematian (JKM).

Saat dikonfirmasi, Kepala BPJamsostek Cabang Tegal, Mulyono Adi Nugroho melalui Kepala Bidang Kepesertaan, Wahyu Triyasno menyampaikan, sosialisasi tersebut berdasarkan keinginan dari mereka akan pentingnya proteksi diri pada kecelakaan kerja.

“40 orang kita sampaikan kemanfaatan menjadi peserta BPJamsostek dan alhamdulilah mereka antusias,” ungkapnya.

Lanjut dia, bila sudah mendaftarkan diri sebagai dari BPJamsostek maka ketenagangan yang dirasakan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yakni pekerja akan lebih memfokuskan diri terhadap pekerjaannya tanpa rasa khawatir tertimpa musibah.

“Karena pentingnya jaminan sosial kepada para pekerja tersebut tidak hanya dirasakan oleh peserta saja melainkan dapat dirasakan oleh keluarga maupun ahli waris yang bersangkutan,” ungkapnya.

Wahyu menjelaskan, program yang ada di BPJamsostek yakni Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), lalu Jaminan Hati Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun serta rencananya di tahun 2022 akan ada Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

“Manfaat tersebut dapat dirasakan setelah menjadi peserta bahkan dari awal ketika mereka sudah terdaftar dikepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Sementara, Koordinator Buka Lapak Wilayah Kabupaten Tegal, Brebes dan Kota Tegal, Muhammad Roni mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan sosialisasi tim BPJamsostek tentang pentingnya kemanfaatan menjadi peserta.

Dia menyebutkan bahwa ini merupakan momentum bagi pengusaha untuk bisa mengikuti program BPJamsostek nantinya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada BPJamsostek atas penyelenggaraan sosialisasi ini semoga semua mitra Bukalapak bisa memahami program BPJamsostek yang sangat luar biasa untuk kemanfaatannya,” pungkasnya.

Sedangkan, Community Management Bukalapak, Mujib Burrokhman juga mengapresiasi atas terjalinnya komunikasi dan sosialisasi antara Komunitas Bukalapak dan BPJamsostek Tegal. Dirinya akan mencoba berkomunikasi ke depan agar seller di Komunitas Bukalapak bisa terlindungi dari program Jaminan Sosial yang sangat luar biasa ini. “Semoga jalinan sinergitas ini semakin bagus dan sama-sama berkembang,” bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES