Peristiwa Daerah

Peringati Hari Guru Nasional 2021, Begini Pesan Wali Kota Banjar

Kamis, 25 November 2021 - 17:52 | 46.84k
Wali Kota Banjar di dampingi Kajari saat menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi (foto:Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar di dampingi Kajari saat menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi (foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kota Banjar dilaksanakan secara sederhana yang digelar di Gor Basket Sport Center Langensari Kota Banjar dan dirangkaikan dengan Peringatan Puncak HUT ke-76 PGRI tahun 2021. Kamis, (25/11/2021).

Hari Guru Nasional 2021 ini menjadi ajang bagi masyarakat agar lebih menghargai dan memberikan apresiasi kepada guru-guru di Indonesia. Bagaimanapun juga, para guru sudah sangat berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam satu kesempatan, dilakukan penyerahan penghargaan hasil kejuaraan porseni Guru se Kota Banjar yang digelar beberapa hari kebelakang ini.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., hadir secara langsung didampingi oleh Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Perwakilan BJB serta para kepala OPD. Dalam sambutanya, Wali Kota membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dikatakannya bahwa tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian bagi kita semua karena terimbas dampak pandemi covid-19.

Hari-Guru-Banjar-2.jpgSuasana peringatan hari guru Nasional di GOR Basket Sport Center Kota Banjar (foto: Susi/TIMES Indonesia)

"Guru dari Sabang sampai Merauke Terpukul secara ekonomi, secara kesehatan dan terpukul secara batin. Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, metode pembelajaran tatap muka secara langsung, diganti dengan metode virtual atau daring," tuturnya.

Namun demikian, lanjutnya, pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, sebaliknya justru malah mengobarkan semangat para guru untuk tetap mengajar dengan menggunakan platform teknologi komunikasi.

"Saya ingatkan semua guru untuk tetap semangat dan harus mampu mengimbangi Perkembangan teknologi. Jangan gagap teknologi, sehingga guru mempunyai pengetahuan yang luas dan dapat menghasilkan anak didik yang berkarakter," jelasnya.

Wali kota juga menambahkan, dimasa pandemi guru harus menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan. "Kondisi pandemi yang sudah melandai harus benar-benar dijaga agar tidak timbul cluster baru di sektor pendidikan," tegasnya.

Wali Kota berharap agar jangan sampai pembelajaran tatap muka kembali ditutup. "Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh guru untuk selalu menjaga prokes dan melakukan pengawasan kepada seluruh anak didik," imbaunya pada momen Hari Guru Nasional 2021 di Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES