Indonesia Positif

Pengembangan Digital Marketing dan Branding UMKM Jadi Bekal Utama KKM-DR UIN Maliki Malang

Kamis, 25 November 2021 - 15:38 | 47.63k
Penyampaian materi pembekalan KKM DR UIN Maliki Malang oleh Bapak Drs. Agus Sucipto, SE., MM., CRA
Penyampaian materi pembekalan KKM DR UIN Maliki Malang oleh Bapak Drs. Agus Sucipto, SE., MM., CRA

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah (KKM DR) UIN Maliki Malang yang dilakukan melalui Zoom Meeting dan juga streaming youtube LP2M UIN Maliki Malang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 5 UIN Maliki Malang, Kamis (25/11/2021).

Mengusung tema “Moderasi Beragama dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi”, diharapkan mahasiswa UIN Maliki Malang dapat memberikan banyak solusi pada masyarakat dan ikut serta dalam pemberdayaan masyarakat, terutama masyarakat Malang raya.

Dalam penyampaian pembekalan KKM DR UIN Maliki Malang, Drs. Agus Sucipto, SE., MM., CRA. Selaku Dosen dari Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang, beliau berharap bahwa adanya KKM DR UIN Maliki Malang ini memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama dalam pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

pamflet-uin.jpg

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa juga bisa memberikan solusi pada masalah UMKM di pedesaan, misal mahasiswa bisa membantu memberikan inovasi produk, mengenalkan pada komunitas UMK, mengenalkan pada digital marketing, dan membantu branding produk.

Dengan begitu mahasiswa dapat mentransfer ilmu yang mereka dapat dikelas dan sebagai ladang amal jika ilmu yang mereka berikan memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Drs. Agus Sucipto, SE., MM., CRA. juga menekankan bahwa pada saat pandemi ini yang paling dibutuhkan untuk UMKM adalah digital marketing, namun karena masyarakat pedesaan yang minim pengetahuan akan digital marketing dan juga mengenal branding produk, sehingga menjadikan kurang optimalnya UMKM di pedesaan.

Dengan adanya KKM DR UIN Maliki Malang ini beliau berharap agar mahasiswa bisa membantu msyarakat mengenalkan digital marketing dan juga branding produk, karena hal ini yang sangat dibutuhkan dalam UMKM pada saat ini.

Diakhir pembekalan beliau berpesan untuk mahasiswa UIN Maliki Malang yang akan melakukan KKM DR agar selalu menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan selama KKM berlangsung agar tidak menimbulkan masalah baru pada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES