Pendidikan

Hari Guru Nasional 2021, Alien Mus: Terimakasih Guru Sang Pengabdi Sejati

Kamis, 25 November 2021 - 18:20 | 34.04k
Anggota DPR-RI yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malut, Alien Mus. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Anggota DPR-RI yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malut, Alien Mus. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATEHari Guru Nasional diperingati setiap 25 November 2021 Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, sekaligus hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Tahun ini merupakan peringatan Hari Guru Nasional ke-76. Momentum ini menjadi refleksi bagi pemerintah, stakeholder maupun Guru itu sendiri dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di Maluku Utara. 

Anggota Komisi IV DPR-RI, Alien Mus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para guru yang begitu besar jasanya dalam mendidik karakter dan transfer pengetahuan kepada generasi muda penerus bangsa. 

"Jika bukan karena didikan guru di sekolah mungkin kita semua tidak seperti ini. Kita bisa mengenal huruf dan angka itu merupakan jasa besar dari mereka Sang Pengabdi Sejati," ungkap Alien Mus kepada TIMES Indonesia via sambungan telepon seluler, Kamis (25/11/2021).

Terlebih lagi ditengah pandemi Covid-19 ini, guru mendapatkan tugas tambahan dengan mengubah pola perilaku siswa agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. 

Di samping itu, mereka harus melakukan proses belajar mengajar secara virtual karena dikhawatirkan terjadi klaster baru yang membahayakan para siswa dan guru itu sendiri. 

"Guru dibebankan tugas yang begitu besar, tidak hanya mengajar tapi juga berupaya mengubah pola perilaku anak didiknya," ujarnya.

Dengan upah yang tidak seberapa mereka tetap konsisten dan serius menjalankan tugas dan tanggungjawab mencerdaskan generasi muda, untuk menuju jenjang pendidikan selanjutnya.

Oleh karena itu, di momen Hari Guru Nasional ini, Ketua DPD Partai Golkar Malut ini mengingatkan kepada pemerintah daerah agar benar-benar serius mendorong kesejahteraan guru, khususnya para guru honorer. "Sudah saatnya kita mendengar dan merealisasikan harapan besar guru yang begitu besar jasanya untuk daerah dan bangsa ini," katanya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES