Indonesia Positif

Torehkan Prestasi di Peparnas XVI Papua, Pemkab Indramayu akan Beri Bonus Atlet Disabilitas

Kamis, 25 November 2021 - 17:32 | 43.65k
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar berfoto bersama atlet disabilitas yang berlaga di ajang Peparnas XVI Papua.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar berfoto bersama atlet disabilitas yang berlaga di ajang Peparnas XVI Papua.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sederet prestasi membanggakan diraih oleh sejumlah atlet disabilitas asal Indramayu, yang berlaga di ajang Pekan Paralympic Nasional XVI tahun 2021 di Papua (Peparnas XVI Papua). Mereka yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat, berhasil menyumbang sejumlah medali emas, perak, maupun perunggu.

Sebanyak 20 atlet asal Indramayu yang diterbangkan ke Papua pada awal November 2021 lalu, terdiri dari 8 cabang olahraga, yakni panahan, atletik, menembak, renang, angkat berat, tenis meja, sepak bola, dan boccia. Mereka berhasil mempersembahkan 7 medali emas, 9 medali perak, dan 11 medali perunggu untuk Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Jahirin menjelaskan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, para atlet berprestasi tersebut akan mendapatkan bonus. Adapun besarannya berbeda-beda tergantung medali yang diraih.

"Untuk medali emas sebesar Rp 6 juta, perak Rp 4 juta, dan perunggu 2 juta," jelasnya saat para atlet disabilitas diundang ke Pendopo Bupati Indramayu, Kamis (25/11/2021).

Jahirin menjelaskan, bonus-bonus tersebut nantinya akan dianggarkan pada APBD 2022 untuk kemudian diberikan kepada para atlet tersebut. Tentunya, bonus dari Pemerintah Kabupaten Indramayu tersebut masih belum seberapa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Karena mereka membawa nama Jawa Barat, jadi yang memberikan bonus lebih besar adalah dari Pemprov Jabar," tuturnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar saat menyambut kedatangan rombongan atlet disabilitas ke Pendopo Bupati Indramayu, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet. Karena, mereka bukan saja mengharumkan nama Indramayu, tetapi juga Provinsi Jawa Barat di kancah nasional.

Dirinya pun berharap, prestasi tersebut bisa menjadi penyemangat bagi atlet lainnya yang ada di Indramayu, untuk bisa mengejar prestasi, pantang menyerah, dan meningkatkan rasa kepercayaan diri.

"Ini prestasi yang luar biasa, kita dari Pemerintah Kabupaten Indramayu akan terus support," tuturnya.

Sementara menurut Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (KPNI) Indramayu, Suprayitno, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, yang sudah memberikan dukungan. Hingga akhirnya, para atlet asal Indramayu berhasil menyumbang 7 medali emas untuk Provinsi Jawa Barat.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu atas supportnya," harapnya.

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Barat menjadi juara kedua pada Peparnas XVI Papua, dengan perolehan 102 emas, 88 perak, dan 73 perunggu. Jawa Barat hanya kalah dari Provinsi Papua yang menyabet predikat sebagai juara umum Peparnas dengan raihan 126 emas, 85 perak, dan 86 perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES