Peristiwa Daerah

Cetak Trainer Personal Berlisensi, The Legion Nutrition Gelar CFI Bareng PrimaFit

Kamis, 25 November 2021 - 17:24 | 53.34k
Komisaris PT Yakuza Bugar Nusantara, Samid Yakuza bersama Founder PrimaFit Academy Mr Rohan McKenna saat membuka Certified Fitness Instructor di Hotel Amarta Hill . (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Komisaris PT Yakuza Bugar Nusantara, Samid Yakuza bersama Founder PrimaFit Academy Mr Rohan McKenna saat membuka Certified Fitness Instructor di Hotel Amarta Hill . (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Mencetak Trainer Personal berlisensi, The Legion Nutrition bekerja sama dengan PrimaFit Academy menggelar CFI (Certified Fitness Instructor) di Hotel Amarta Hill selama tiga hari.

Menariknya dalam kegiatan ini Senior Coach sekaligus Founder PrimaFit Academy Mr Rohan McKenna, juga ikut hadir untuk memberikan materi dan membimbing para pesertas secara langsung. Tak heran banyak trainer dan tenaga fitness center berbondong-bondong mengikuti kegiatan ini.

Pasalnya selain mereka mendapatkan pengetahuan seputar olahraga kebugaran, para peserta juga berhak mendapatkan lisensi CFI dari PrimaFit Academy. "Kita ingin mencetak personal trainner yang handal dan berlisensi," ujar Komisaris PT Yakuza Bugar Nusantara, Samid Yakuza.

Melalui salah satu unit usahanya, The Legion Nutrition, PT Yakuza Bugar Nusantara membuat CIF yang diikuti 11 peserta dari berbagai daerah di Nusantara.

The Legion Nutrition 2

Begitu banyaknya peminat, membuat panitia terpaksa membatasi jumlah peserta karena masih berada masa pandemi. "Kami mohon maaf sekali karena ada pendaftar yang terpaksa kita ikutkan gelombang kedua, semua demi kenyamanan peserta juga," ujar Samid.

Sengaja pihaknya memilih PrimaFit, selain karena foundernya memiliki rekam jejak yang luar biasa di bidang fitness, Rohan bersama PrimaFit menjadi satu-satunya lembaga yang berhak mengeluarkan lisensi.

Para peserta akan mendapatkan beberapa materi antara lain CPR & First Aid, Cardiovascular, Movement Preparation, Resistance Training, Functional Movement Training, Functional Movement Training, Performance Training dan Workout Design.

Menurut Samid lisensi ini penting tidak hanya meningkatkan kualitas dan wawasan instruktur, namun juga untuk memproteksi diri secara hukum sekaligus meningkatkan kepercayaan kepada klien.

The Legion Nutrition 3

Sementara itu Rohan mengatakan program ini memiliki tujuan utama membuat Indonesia yang sehat dan bugar sekaligus mengampanyekan pentingnya olahraga ditengah pandemi bukan mengandalkan pada obat-obatan untuk melawan virus.

Menurutnya benteng dari Covid-19 pertama adalah olahraga, kedua adalah menjaga pola makan, ketiga mengasah mindset mengoneksi antara pikiran dan tubuh.

Pelatih berdarah Australia ini mengatakan tentu seseorang akan memilih Trainer Personal berlisensi, karena sudah pasti mereka memiliki wawasan yang cukup dan bisa memberikan pola dan porsi latihan yang terarah. Itulah yang ingin dicapai The Legion Nutrition(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES