Pendidikan

Kartu Anggota PGRI Lamongan Multifungsi

Kamis, 25 November 2021 - 16:26 | 79.63k
Ketua PGRI Lamongan Adi Suwito saat menerima secara simbolis kartu anggota yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran di tol maupun toko-toko retail di Kantor PGRI Lamongan, Kamis (25/11/2021). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Ketua PGRI Lamongan Adi Suwito saat menerima secara simbolis kartu anggota yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran di tol maupun toko-toko retail di Kantor PGRI Lamongan, Kamis (25/11/2021). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kartu anggota merupakan identitas seseorang pada organisasi atau kelembagaan tertentu. Namun berbeda dengan kartu anggota PGRI Lamongan (Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Lamongan) memiliki fungsi sebagai e-Money.  

PGRI Lamongan bekerjasama dengan BRI Kanca Lamongan membuat inovasi satu-satunya di Indonesia. Dimana kartu anggota PGRI Lamongan bisa digunakan untuk belanja di toko retail (Alfamart dan Indomart) serta sebagai alat pembayaran biaya tol.  

anggota pgri lamongan 2

“Kami membuat inovasi satu-satunya di Indonesia. Kartu anggota PGRI se-Kabupaten Lamongan sekarang bisa digunakan untuk membuka pintu tol. Selain itu juga untuk belanja di Alfamart atau Indomart,” ujar Ketua PGRI Lamongan Adi Suwito, Kamis (25/11/2021).

Sebagai anggota kehormatan PGRI Lamongan, Adi mengaku, juga memberikan kartu anggota yang memiliki fungsi sebagai e-Money kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Rouf.

“Ya, Saya juga sudah membuatkan kartu anggota PGRI sebagai anggota kehormatan Pak Bupati dan Wakil Bupati Lamongan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BRI Kanca Lamongan I Gede Dian Narta mengungkapkan kerjasamanya dengan PGRI Kabupaten Lamongan merupakan keinginan bersama agar transaksi keuangan bisa dilakukan dengan cara cashless.   

anggota pgri lamongan 3

“Ini jenisnya Kartu Combo karena selain memiliki fungsi seperti BRIZZI sebagai e-Money atau alat pembayaran juga identitas dari keanggotaan PGRI Lamongan,” kata Dian.  

Kerjasama ini, diharapkan Dian, bisa berjalan lancar dan semua anggota PGRI Lamongan bisa menggunakan kartu anggota tersebut sebagai mana fungsi kartu BRIZZI. “Untuk Top Up Kartu Anggota PGRI Lamongan ini maksimal Rp2 Juta. Bisa melalui mesin ATM atau melalui aplikasi BRIMO,” ujar Dian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES