Pendidikan

Guru Diminta Adaptif dengan Pola Pembelajaran Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 25 November 2021 - 16:10 | 29.69k
Seorang guru saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Seorang guru saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Momen Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November menjadi momentum tersendiri untuk meningkatkan kualitas pola pembelajaran di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Jawa Timur Dr Sri Untari Bisowarno MAP. Tokoh perempuan tersebut menyebutkan bahwa guru meminta tantangan baru dimana ada perubahan pola pembelajaran yang cukup signifikan di tengah pandemi Covid-19.

"Guru harus mampu mengembangkan kompetensinya sesuai perkembangan zaman. Kehidupan saat ini sudah digital.  Guru harus adaptasi. Siapapun yang tidak mampu beradaptasi maka dia akan ditinggalkan oleh zaman itu sendiri. Guru harus mengembangkan model pembelajaran terutama di tengah pandemi," bebernya.

Untari juga menyampaikan, guru sebagi pendidik harus menjaga protokol kesehatan Covid-19 terutama saat melaksanakan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah.

Sebab kata dia, pandemi Covid-19 terutama di Indonesia masih menjadi tantangan bersama. Ia tidak ingin adanya kluster baru sehingga dibutuhkan pengamanan dalam hal prokes Covid-19. 

"Selamat hari guru. Semoga guru Indonesia mampu memberikan teladan bagi siswa karena guru adalah tonggak penjaga etika dan edukasi bagi seluruh siswa," pungkasnya di momen Hari Guru Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES