Pendidikan

HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021, BMT Amanah Indonesia Serahkan Bantuan untuk Guru

Kamis, 25 November 2021 - 15:47 | 51.67k
BMT Amanah Indonesia Ajibarang memberikan bantuan sembako dan uang tunai pada para guru honorer yang diapresiasi ketua PGRI Banyumas.( FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)
BMT Amanah Indonesia Ajibarang memberikan bantuan sembako dan uang tunai pada para guru honorer yang diapresiasi ketua PGRI Banyumas.( FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Lembaga Keuangan BMT Amanah Indonesia menggandeng TIMES Indonesia menyerahkan bantuan sebanyak 21 paket sembako pada guru wiyatabakti dan uang 1 juta rupiah kepada panitia HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 (HGN 2021) di Aula Korwil Ajibarang, Kamis (25/11/2021).

Pemberian langsung diterima oleh 21 orang perwakilan setelah sebelumnya dilakukan pemaparan yang dilakukan oleh Sri Purwaningsih, Pimpinan BMT Amanah Indonesia cabang Ajibarang dihadapan sekitar 100 tenaga pendidik yang hadir.

Sri mengatakan, BMT Amanah Indonesia selalu mengedepankan kepedulian pada para guru terutama yang masih berstatus honorer agar bisa meningkat menjadi guru tetap.

BMT Amanah Indonesia b

"Kami mendoakan agar guru honorer segera menjadi guru tetap, tentunya dengan mekanisme yang berlaku," katanya.

Sementara Manager Baitul Maal Amindo, Daryanto menegaskan bahwa bantuan ini merupakan realisasi program peduli dalam sektor peningkatan mutu pendidikan di Banyumas.

"Ini salah satu realisasi kepedulian program ekonomi syariah dan bisnis syariah," tegas Daryanto.

Selain di Ajibarang, Cabang Wangon juga ikut mengapresiasi para guru di HUT PGRI ke-76. "Tanpa guru, saat ini kita semua bukanlah siapa-siapa. Tanpa bantuan serta bimbingan guru, kita tidak akan menjadi apa-apa. Maka, sudah sepantasnya gelar Pahlawan Tanpa Tanpa Jasa disematkan kepada Bapak dan Ibu guru," ucap Roni Abdillah pimpinan cabang Wangon.

BMT Amanah Indonesia c

Roni menambahkan momen Hari Guru dan HUT PGRI ke 76 berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga proses belajar dan mengajar bisa kembali berjalan dengan efektif. Kondisi yang sulit selama pandemi ini terbukti tidak menjadi halangan bagi para guru untuk terus menjalankan tugas mulia mendidik para penerus bangsa.

"Dedikasi dan semangat guru untuk senantiasan menjaga keberlangsungan dunia pendidikan harus kita apresiasi, mari kita berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berlalu dan sekali lagi selamat HUT PGRI ke-76 dan selamat memperingati Hari Guru Nasional 2021. Bangkit Guruku, "Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," katanya.

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno kepada TIMES Indonesia menyampaikan sangat mengapresiasi pihak swasta seperti BMT Amanah Ajibarang yang ikut perhatian terhadap HUT PGRI-76 dan hari Guru Nasional 2021. Apalagi adanya bantuan sembako dan uang pada panita untuk mendukung operasional.

"Ini suatu yang sangat mengharuskan bahwa swasta pun ikut peduli terutama kepada para guru honorer, saya berharap berkelanjutan dan semoga BMT Amanah Ajibarang dan TIMES Indonesia semakin besar dan menambah kepercayaan publik," katanya.

Sarno juga mengingatkan kepada para guru baik yang sudah PNS maupun honorer untuk tetap semangat mendidik anak anak walau masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Melalui PGRI akan terus berupaya agar mendapatkan status yang jelas sebagai guru.

"Kita tahu mas guru dan honorer di masa pandemi sangat prihatin, harus tetap semangat menciptakan anak-anak yang cerdas, harapannya pemerintah juga memperhatikan agar mendapat prioritas CPNS ,PNS, dan  minimal sebagi PPPK," kata Sarno.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES