Gaya Hidup

Asyik, Di Quest Hotel Darmo Surabaya Ada Hidangan Khusus Musim Hujan

Kamis, 25 November 2021 - 15:39 | 77.34k
Hidangan Quest Hotel Darmo Surabaya yang cocok untuk musim hujan. (Foto: dok. Quest Hotel Darmo Surabaya).
Hidangan Quest Hotel Darmo Surabaya yang cocok untuk musim hujan. (Foto: dok. Quest Hotel Darmo Surabaya).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Cuaca di Kota Surabaya memang sedang dingin-dinginnya karena hujan menyelimuti kota Pahlawan. Untuk menambah kehangatan di musim hujan ini, Quest Hotel Darmo Surabaya telah menyiapkan hidangan yang dimasak dan diracik dengan bumbu ala chinese food.

Hidangan unik yang diracik istimewa oleh Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya tersebut diberi nama Kwetiau Keramas. Dinamakan kwetiau keramas karena kwetiau tersebut disajikan selagi hangat dengan kuah kental yang disiram di atasnya seolah-olah diumpamakan seperti sedang keramas.

Kuah kental yang gurih dan nikmat ditumis bersama bumbu-bumbu seperti minyak wijen, kecap asin, kaldu ayam yang berisi sayuran seperti wortel, pokcoy, kol, daun gingseng, bakso sapi, potongan ayam, serta udang. Yang membuat spesial terdapat daun gingseng di dalamnya.

Daun gingseng sendiri memiliki manfaat seperti membantu menjaga daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas untuk pencegahan kanker sehingga hidangan tersebut sangat cocok di konsumsi ketika musim penghujan seperti saat ini.

Hidangan Quest Hotel Darmo Surabaya b

Tak hanya makanan saja, ada minuman yang diracik istimewa oleh barista Quest Hotel yakni Red Ginger Latte Cinnamon. Minuman unik yang memadukan antara jahe merah, kopi, susu dan kayu manis ini memiliki cita rasa yang khas.

Aroma dan rasa kopi yang kuat menyatu dengan aroma rempah dari jahe dan kayu manis sehingga minuman ini cocok diminum saat musim hujan.

Minumjan ini dapat juga diminum sebagai minuman berbahan dasar kopi yang memiliki cita rasa berbeda untuk menjaga daya tahan tubuh, karena memiliki sensasi hangat di tenggorokan. Kwetiau Keramas dan Red Ginger Coffee ini tersedia di Cristal Cafe Quest Hotel Darmo Surabaya.

Denny Yosseano selaku Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya menyebut makanan yang enak dan memiliki gizi yang cukup dapat membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga cocok dikonsumsi saat musim hujan seperti saat ini.

"Salah satu nya menu yang saya hidangkan spesial berikut Kwetiau Keramas, lengkap dengan aneka sayuran, potongan udang, bakso, ayam, dan sayur daun gingseng.”. ungkap Denny Yosseano, Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES