Indonesia Positif

Kota Batu Gelar Festival TV Desa, Ini Tujuannya

Kamis, 25 November 2021 - 12:16 | 48.16k
Suasana saat Festival TV Desa yang berlangsung di GOR Gajahmada, Rabu (24/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Suasana saat Festival TV Desa yang berlangsung di GOR Gajahmada, Rabu (24/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menghadiri Festival TV Desa yang digelar selama dua hari mulai tanggal 23 hingga 24 November 2021. Festival yang berlangsung di GOR Gajahmada Kota Batu ini masih merupakan rangkaian dari HUT ke-20 Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, beserta Ketua Tim penggerak PKK Wibi Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Wakil Ketua I DPRD Nurrochman, Wakil Ketua II DPRD Heli Suyanto, Kajari Kota Batu Dr. Supriyanto serta Kepala Desa, Lurah, Ketua BPD dan LPMK  se-Kota Batu juga hadir. Termasuk juga hadir Rektor ITB Asia Kota Malang, Perwakilan Bank Jatim, dan Diskominfo Provinsi Jatim, serta para pemenang lomba dalam Festival TV Desa.

Festival TV Desa batu

Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto, menjelaskan bahwa Festival TV Desa 2021 tidak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku dan pegiat TV Desa selama satu tahun terakhir, namun juga sebagai wadah bagi Kelompok Informasi masyarakat (KIM) dan masyarakat umum lainnya untuk mengeksplorasi potensi yang ada di desa atau kelurahan masing-masing melalui karya film pendek.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa proses kreatif tidak harus dari hal-hal yang mewah atau rumit. Dengan cerita sederhana di desa namun digarap secara kreatif, juga dapat memberikan produk yang hebat dan berkelas. Dewanti berharap acara seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun secara rutin, sebagai wadah bagi warga desa dan kelurahan untuk berkreasi.

“Hari ini, TV Desa secara resmi saya launching. Semoga maju dan menjadikan anak-anak di desa berkarya,” ujar Dewanti.

Festival TV Desa kota batu

Menurut Kabid IKP Diskominfo Kota Batu, Andri Wijaya, tema yang diangkat dalam Festival TV Desa ini adalah “The Story Of Village: Tribute for Village”.

Ada tiga agenda utama dalam festival ini, yaitu Launching TV Desa, Awarding TV Desa dan Kompetisi Film Pendek Desa Level Nasional. Khusus untuk Lomba Film Pendek dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Kategori UMUM, KIM dan Kategori SMA/SMK Level Nasional.

Kesuksesan Festival TV Desa ini diantaranya berkat dukungan Bank Jatim Kota Batu, yang peduli terhadap peningkatan pemberdayaan TV Desa kedepan serta memberikan edukasi terkait program-program yang dapat membantu warga Kota Batu. Selain itu juga dukungan dari ITB Asia Malang yang sangat peduli terhadap program TV Desa dan Festival Film Pendek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES