Pemerintahan

Wujudkan Visi Misi Bupati, Direktur RSUD Sanana Kepulauan Sula Siapkan Layanan Terbaik

Kamis, 25 November 2021 - 15:25 | 105.75k
Direktur RSUD Sanana, Marini Nur Ali, Foto Masri Fokaaya/TIMES Indonesia
Direktur RSUD Sanana, Marini Nur Ali, Foto Masri Fokaaya/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, SULA – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, terus berbenah dalam memberikan mutu pelayanan terbaik untuk masyarakat. Upaya ini dilakukan berdasarkan visi misi Bupati Hj. Fifian Adeningsih Mus. 

Direktur RSUD Sanana, Marini Nur Ali kepada TIMES Indonesia Kamis (25/11/2021), menjelaskan, untuk mevujudkan visi misi Sula bahagia, dalam hal ini bahagia kesehatannya, maka pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kepulauan Sula. 

Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Sanana telah menyediakan 19 orang tenaga dokter di antaranya 12 dokter umum dan 7 orang spesialis. yakni dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis obgin/ kandungan, spesialis bedah, spesialis anastesi, spesialis radiologi dan spesialis patalogi klinik. 

Sementara ada pula empat orang dokter yang melanjutkan tugas belajar mengambil spesialis penyakit dalam, spesialis radiologi, spesialis sub bedah digestif dan spesialis gigi (konservativ).

"Insya Allah, di tahun 2022 pihak RSUD Sanana akan menambahkan dua orang dokter spesialis di antaranya, spesialis tht dan spesialis mata,"ucapnya. 

Tak hanya itu, Direktur RSUD Sanana juga memaparkan rumah sakit sifatnya tak hanya memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, terutama penyediaan obat-obatan yang mencukupi kebutuhan masyarakat, oksigen serta logistik lainya.

"Namun juga pembenahan manajemen serta melakukan perbaikan sarana penunjang kesehatan lainnya," ujar Marini. 

Direktur RSUD Sanana menambahkan, jika sarana penunjang berupa ruangan yang nyaman, pelayanan yang maksimal, serta tenaga medis yang profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, akan memberikan nuansa atau kesan terbaik bagi pasien yang menjalani rawat inap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES