Peristiwa Daerah

Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Tenaga Pendidik di Madiun Terima Penghargaan

Kamis, 25 November 2021 - 15:03 | 45.57k
Kadindik Kabupaten Madiun Siti Zubaidah menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Kadindik Kabupaten Madiun Siti Zubaidah menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Penghargaan dan apresiasi diberikan kepada tenaga pendidik pada momen peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Kabupaten Madiun. Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah menyerahkan penghargaan tersebut bersamaan dengan upacara bendera di halaman gedung Dwija Hayu.

Penerima penghargaan adalah 13 guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi, 6 tenaga operator SD dan SMP serta 6 siswa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

"Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas prestasi dan dedikasi yang dimiliki. Beliau-beliau adalah teladan bukan untuk kepentingan sekolah tetapi juga sosial. Itu juga menjadi jembatan untuk mempercepat mencapai tujuan (pendidikan)," ujar Siti Zubaidah, Kamis (25/11/2021).

guru berprestasi 2Penghargaan untuk para guru, tenaga operator dan siswa berprestasi diberikan bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional 2021. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

Menurut Zubaidah, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini diperingati secara sederhana dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes). Namun diharapkan tidak mengurangi maknanya.

"Sangat banyak makna yang tersirat. Meskipun peringatan tidak dilaksanakan secara gegap gempita, tetapi hal sederhana menunjukkan kekhidmatan kita dan apresiasi kita terhadap perjuangan (guru) yang tidak pernah habis," kata Zubaidah.

Diakui masih banyak pekerjaan rumah terkait guru yang harus dituntaskan pemerintah. Hal itu akan diperbaiki dan dituntaskan secara terus menerus dan bertahap. Harapannya para guru terus fokus pada upaya mencerdaskan bangsa dan mengembangkan potensi anak didik.

"Apresiasi kami terhadap seluruh guru dan tenaga kependidikan atas inovasi dan karya di ruang-ruang pembelajaran. Dengan kerendahan hati saya sampaikan rasa hormat dan dan terima kasih setinggi-tingginya," ujar Zubaidah.

guru berprestasi 3Kadindik Kabupaten Madiun Siti Zubaidah menerima buket bunga sebagai kado peringatan Hari Guru Nasional. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

Ketua PGRI Kabupaten Madiun Suprijadi menyatakan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk perhatian terhadap prestasi dan inovasi para tenaga pendidik. PGRI sendiri akan terus mengupayakan dan mendorong peningkatan kualitas guru terutama di masa pandemi.

"Kita selalu komunikatif. Ada kegiatan untuk menambah wawasan tentang teknik pembelajaran terhadap anak di masa pandemi. Serta membantu proses pembelajaran di sekolah-sekolah," kata Suprijadi usai mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Kabupaten Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES