Peristiwa Daerah

Hadapi Nataru 2022, Bulog Waingapu Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Terkendali

Kamis, 25 November 2021 - 14:45 | 31.73k
Pimpinan Perum Bulog Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT Budiwan Susanto. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Pimpinan Perum Bulog Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT Budiwan Susanto. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Menghadapi momen Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru 2022) mendatang, Perum Badan Urusan Logistik cabang Waingapu (Bulog Waingapu), Kabupaten Sumba Timur NTT memastikan stok pangan aman dan hargapun terkendali.

Pimpinan Perum Bulog cabang Waingapu Budiwan Susanto Kamis (25/11/2021) mengatakan, jelang Nataru 2022 ini, Bulog Waingapu telah menyiapkan stok beras sebanyak 1.190 ton untuk persediaan enam bulan ke depan, minyak goreng sebanyak 6.000 liter dan gula sebanyak 1 ton (1000kg).

Beras-Bulog.jpg

“Stok kita aman disamping kita terus memantau jika stok kita berkurang langsung kita tambahkan tentu tidak ada isltilah kurang,” kata Budiwan.

Bulog Waingapu terus menjaga kestabilan harga bahan pangan rutin lewat penjualan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di setiap wilayah di Kabupaten Sumba Timur.

“Saya pastikan masyarakat tak perlu khawatir karena Bulog menjamin kebutuhan beras dan pangan lainnya cukup tersedia di masyarakat. Walaupun ada lonjakan permintaan secara tiba-tiba namun Bulog akan menggunakan cara untuk menjamin ketersediaan pangan agar mencukupi,” ujarnya.

Budiwan menegaskan, untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan dalam mengahadapi Nataru 2022 perlu juga sinergitas antara pemerintah daerah, aparat dan Bulog. “Untuk memastikan harga beras dan bahan pangan lainnya agar tetap terkendali,” kata pimpinan Bulog Waingapu ini. (*)

  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES