Peristiwa Daerah

Kabar Baik, Jalan Rusak di Tapen Jombang Akan Segera Diperbaiki

Kamis, 25 November 2021 - 14:18 | 62.85k
Mundjidah Wahab, Bupati Jombang saat konfrensi pers terkait jalan rusak di Desa Tapen, Kudu, Jombang di Pendopo Pemkab Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Mundjidah Wahab, Bupati Jombang saat konfrensi pers terkait jalan rusak di Desa Tapen, Kudu, Jombang di Pendopo Pemkab Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kabar baik, warga yang mengeluhkan jalan rusak di Desa Tapen, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur akibat dijadikan jalan alternatif adanya proyek Jembatan Ploso baru akan segera diperbaiki.

Dalam hal ini Pemkab Jombang beserta pihak terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Jombang berbagi peran dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim dan Pusat serta PT Waskita sebagai pelaksana proyek Jembatan Ploso baru akan bertanggungjawab.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab saat konfrensi pers dengan awak media di Pendopo Pemkab Jombang, Kamis (25/11/2021).

"Kami akan melakukan penanganan darurat dan semua sudah kami koordinasikan dengan pihak terkait," kata Mundjidah Wahab, Kamis (25/11/2021).

jalan-rusak.jpgWarga jengkel, tanam pohon pisang ditengah jalan yang rusak berat di Desa Tapen, Kudu, Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Dalam hal ini BBPJN akan menyumbangkan berupa material sejumlah 116 ton. Sedangkan PT. Waskita akan memberikan sukungan berupa alat berat untuk pelaksanaan perbaikan jalan.

Sementara itu, PPK juga sudah membuka jalur provinsi, sehingga bisa dipastikan tidak ada lagi kendaraan bermuatan besar akan melintas dijalan alternatif yang rusak tersebut.

"Akan kami beri rambu-rambu agar kendaraan bermuatan besar tidak lagi melintas dijalur tersebut," ujarnya.

Politisi PPP ini berharap perbaiakan jalan tersebut segera dilaksanakan, sehingga roda perekonomian warga sekitar bisa kembali herjalan dengan lancar.

Ditanya mengenai program jangka pendek, menengah, dan panjang terhadap perbaikan jalan rusak tersebut, Mundjidah Wahab belum mengungkapkan. Pemkab Jombang kini, tengah fokus perbaikan darurat saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES