Pemerintahan

Anies Baswedan: Kerja Kita Mencerminkan Didikan dari Guru

Kamis, 25 November 2021 - 13:14 | 18.85k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut ia mengaku bahagia karena disuguhi dengan penampilan berbagai atraksi kesenian, mulai dari tari, musik dan lain sebagainya dari para guru di Jakarta.

"Ini menggambarkan guru-guru kita kreatif, menggambarkan guru Jakarta yang dinamis dan bisa terus tumbuh berkembang," kata Anies Baswedan dalam keterangan resminya Kamis (25/11/2021).

Hari ini kata mantan Mendikbud RI itu, masyarakat Indonesia mengingat peran besar guru, tanpa mereka kita bukanlah siapa-siapa.

"Ketika berbicara tentang guru, memori kita yang muncul adalah masa lalu. Dan apa yang sekarang kita kerjakan selalu mencerminkan didikan yang kita terima (dari guru)," jelasnya.

Selain itu, Gubernur Anies juga berpesan, kepada para guru jadilah pendidik yang mampu menginspirasi muridnya, sehingga akan dikenang selamanya dalam perjalanan hidup murid.

"InsyaAllah, guru-guru di Jakarta akan diingat sebagai yang menginspirasi," ucapnya.

Selain menjadi guru yang menginspirasi bagi muridnya, lanjut dia, guru juga perlu menciptakan ekosistem sekolah yang menantang, sekaligus menyenangkan. Hal itu dapat membuat murid senang dalam kegiatan belajar mengajar.

"Selamat Hari Guru Nasional," ujar Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES